Kerasnya Dunia Musik bagi Artis K-POP

0
720
Jaejoong Yoochun Junsu

Daftar artis K-POP yang memilih hengkang dari agency yang membesarkan nama mereka

Lagi-lagi dunia musik K-POP diramaikan pemberitaan hengkangnya seorang personel dari grupnya. Hal ini menjadi salah satu berita yang paling tidak disukai oleh para penggemar. Keluarnya seorang personel menimbulkan perubahan drastis dalam grupnya, baik dari kehilangan satu personel, sampai penampilan panggung yang berbeda.

Pilihan untuk keluar dari grup atau bahkan agency yang telah membesarkan nama mereka di dunia musik pastinya didasari alasan kuat. Alasan seperti perbedaan pendapat, perbedaan dari segi financial, keterbatasan mereka dalam berekspresi, hingga keinginan mereka untuk melanjutkan pendidikan atau membuka bisnis. Bahkan tak jarang ada pula artis K-POP yang keluar dikarenakan memang karena skandal yang diperbuatnya.

Siapa saja artis K-POP yang memilih jalan untuk hengkang dari grup boy band/ girl band mereka?

jay park

Jay Park – 2PM

Mantan personel 2PM ini memilih keluar dari 2PM bahkan meninggalkan Korea Selatan untuk kembali ke Amerika Serikat. Hal ini karena skandal Jay Park yang sempat menjelekan nama Korea Selatan melalui akun pribadinya di MySpace selama dirinya masih menjadi trainee JYP Entertainment. Pemutusan kontak oleh JYP resmi pada tanggal 25 Februari 2010 sehingga 2PM hanya tersisa 6 personel.

1
2
3
4
5
6
7
SHARE