Phunktion 100 Kolaborasi antara Go Ahead People dan Javabass

0
191

Phunktion 100, legendary night for drum n bass music

phunktion

Phunktion 100 sukses dihelat! Event kolaborasi antara Go Ahead people dan Javabass ini mempersembahkan suguhan yang apik dari segi visual, sound, and party.

Memilih venue di Soupanova Eco Sky, Jakarta Selatan, acara ini dihadiri lebih dari 300 orang.

Ketika sampai di lantai dua puluh tiga, pengunjung yang masuk langsung disuguhi oleh karya mural dari local artist, seperti THE GLOBALPORT, PGGW, NSANE5, 2ND BITE dan juga ISHA HENING. Karya Kelima seniman ini seakan mengkultuskan, kalau pesta ini untuk mereka yang masih berjiwa muda.

Agak masuk ke dalam, melewati lobby kayu ada karya-karya foto dari Nareend, Ali the Beat dan Keke Tumbuan. Mereka adalah fotografer yang seringkali memajang karya mereka di phunktion.

Pesta dimulai dengan penampilan dari DJ Jerome –founder Javabass dan Phunktion– ketika jarum jam menunjuk di angka 9. Lantai dansa masih longgar, belumlah terlalu liar. Tapi seiring malam kian larut, dan bulan semakin tinggi, musik pun menjadi semakin keras.. dan keras.

Cek Ombak
Cek Ombak

Di edisi ke-100, Phunktion tidak cuma diisi oleh line up dari Javabass. Ada Cek Ombak Project, Yacko, dan Dj Astronaughty yang ikut hadir dengan warna sound masing-masing. Cek Ombak Project tampil mengusung fusion antara drum and bass, reggaemuffin, juga unsur etnik.

Meski begitu, Trio yang masih fresh from the oven ini mendapat tepukan yang meriah dari penikmat drum and bass malam itu. Vibe makin tinggi ketika Yacko ikut turun tangan. Rapper wanita yang kental dengan musik EDM ini mengambil tongkat estafet yang diberikan oleh Cek Ombak Project. Dan crowd semakin pecah!

Terakhir giliran Dj Astronaughty yang hadir untuk jadi ‘hidangan penutup’. Lelaki yang semasa kecilnya ingin sekali jadi astronot ini kemudian melambungkan junglist yang hadir jauh ke angkasa. It’s fun on the sky, far from the downtown. « [teks @Haabibonta | foto @bagusdimsum]

funktion 2

funktion

SHARE