Rusia di Timur Eropa dan Utara Asia

0
601

Tiga kota pilihan berjalan-jalan di Rusia

Siapa yang tak kenal Rusia? Negara yang memiliki wilayah terbesar di dunia ini ternyata memiliki sejumlah destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selama tinggal di negara dengan wilayah 17.075.400 kilometer persegi ini, Yona Risman, akan berbagi pengalamannya mengunjungi tiga kota di Rusia.

”Sebenarnya sudah beberapa kota yang sudah saya kunjungi di Rusia, tetapi ada tiga kota yang menurut saya mempunyai keindahan dan kenyaman tersendiri,” ungkapnya kepada Ghiboo. Sebelum menceritakan ketiga kota tersebut, Yona juga menginformasikan waktu yang diperlukan untuk berkeliling di kota-kota di Rusia.

Untuk traveling di Rusia sendiri bisa dibilang lebih mahal daripada traveling ke wilayah Eropa lainnya. Rusia merupakan negara besar, bahkan untuk berkunjung ke kota-kota lain pun bisa ditempuh dengan waktu dua atau hingga tiga hari lamanya. Namun, ada juga yang bisa ditempuh hanya dalam hitungan jam.

Berikut, tempat-tempat favorit dari negara yang wilayahnya kurang lebih dua kali lebih besar dari wilayah Republik Rakyat Tiongkok, Kanada atau Amerika Serikat ini.

sain basil 1

Moscow yang merupakan ibu kota rusia. Moscow bisa dibilang menjadi kota yang yang banyak didatangi banyak turis asing dari berbagai Negara, Moscow sendiri memiliki ikon yaitu Kremlin dan juga Saint Basil Cathedral. Serta ada beberapa tempat lainnya seperti taman-taman yang besar dan memiliki fasilitas seperti wi-fi, tempat olahraga, café, dan lainnya.

Hampir tiap bulan saya mengunjungi kota tersebut untuk bertemu teman-teman dari Indonesia dan berkumpul bersama. Foto di atas, merupakan foto dari Saint Basil Cathedral yang menjadi incaran para turis.

***

saint pstburg 2 1

Saint Petersburg adalah kota yang memiliki nuansa Eropa, kota yang indah dan kota yang paling banyak dikunjungi turis setelah Moscow. Masyarakat saint Petersburg yang ramah yang membuat Yona nyaman untuk berkunjung, hampir semua masyarakat di sana bias berbahasa Inggris, seperti halnya Moscow.

***

saint pstburg 1

Saint Petersburg memiliki jembatan yang selalu dibuka setiap jam 1 malam. Meski sudah larut, tentunya tetap banyak turis yang datang untuk melihatnya. Di sekitar Saint Petersburg juga taman-taman yang besar dan museum yang memiliki sejarah.

***

elbrus 1

Mineralnye Vodhy adalah kota yang menjadi penghubung turis lokal dan mancanegara yang ingin mengunjungi Gunung Elbrus. Anda pastinya tak asing lagi dengan nama gunung yang satu ini.

***

elbrus lagi 1

Gunung Elbrus merupakan salah satu dari tujuh gunung summit di dunia ini. Elbrus memiliki ketinggian 5642 mdpl, yang selalu memiliki salju meskipun di waktu summer. Keindahan Elbrus begitu juga dengan masyarakat yang ramah merupakan daya tarik untuk para turis yang datang ke Rusia. « [teks @nandiyanti, @yonarsmn | foto @yonarsmn]

SHARE