Fact about Bruno Mars, The Birthday Boy

0
554
bruno mars kover

Happy Birthday, Bruno Mars!

bruno marsPada hari ini, 8 Oktober 2014, penyanyi Bruno Mars berusia 29 tahun. Ia bukan saja dikenal sebagai penyanyi, tapi juga diakui sebagai pencipta lagu, dan seorang koreografer. Hingga tahun ini, di September, kekayaan bersih Bruno Mars mencapai $60 juta dollar AS, dan sebagian besar bersumber dari industri musik.

Nah, untuk merayakan ulang tahun Bruno Mars dan mengenalnya lebih jauh, berikut fakta menarik The Birthday Boy ini:

» Bruno Mars lahir dengan nama asli Peter Gene Hernandez. 

» Darimana asal nama Bruno? Ayahnya terinspirasi dari nama seorang pegulat, Bruno Sammartino. Bagaimana dengan tambahan nama Mars-nya? Saat itu ia merasa menjadi orang yang aneh dan berasal dari planet Mars.

» Pada tahun 1992, Bruno Mars menjadi cameo dalam film “Honeymoon in Vegas” dan menjadi featured di tabloid Midweek sebagai “Little Elvis”

» Bruno Mars menunggu sampai waktu tiga tahun untuk mendapatkan kontrak kerja bersama Atlantic Records dengan alasan bahwa Bruno masih terlalu dini untuk menajdi artis. Huh?

» Sebelum menjadi sukses, Bruno Mars menjadi backing vokal di salah satu lagu Sugababes.

» Pada tahun 2010, Bruno Mars ditangkap dan di penjara di Las Vegas karena obsesinya terhadap coccaine. Ia menghabiskan waktu selama 200 jam untuk menjalani hukumannya dan membayar denda sebesar $20.000. Ia juga masuk ke sebuah rehabilitasi dan meminta pihak polisi mengapus criminal record-nya tersebut.

» Penampilan yang luar biasa dengan Red Hot Chili Peppers, superbowl mendapatkan gelar “TheMost Watched Super Bowl Halftime Show” dengan jumlah penonton mencapai 115.3 juta penonton dan mengalahkan rekor Madonna dua tahun yang lalu dengan jumlah penonton 114 juta.

bruno mars 1
Elvis “Bruno” Priesley

» Lagu “Nothin’ on You” yang ia cipatakan dan nyanyikan bersama B.o.B pernah ditolak oleh sebuah perusahaan musik dengan alasan SARA. Pihak perusahaan menolak karena Bruno Mars berkulit hitam

» Bruno Mars menyumbangkan $100.000 dolar untuk anak-anak Bantay Bata, yang merupakan korban bencana alam badai Haiyan yang kehilangan orangtua dan rumahnya. Ia juga bergabung dengan  Hawaii Community Foundation dan GRAMMY Foundation untuk mendukung program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu.

» Bruno Mars akan me-request dua hal yang tidak boleh ketinggalan saat manggung, yaitu: sebotol wine dan tisue basah. [teks @chrissjee | foto brunomars.com]

SHARE