Kiat Endhita Menghilangkan Bobot 26 Kilogram

0
1500
Endhita
Endhita

Endhita menyebut salah satu caranya adalah yoga dan pilates

EndhitaAnda ingin langsing, tapi tak ingin tersiksa lantaran diet? Mungkin cara dari Endhita bisa Anda coba!

Ditemui dalam peluncuran produk kecantikan Bio-Oil, mantan finalis model majalah ternama ini terlihat langsing seperti remaja di bawah usia 20 tahun! Bahkan tak terlihat bahwa ia telah melahirkan seorang anak dan pernah mengalami kenaikan berat badan sebanyak 26 kilogram! Tubuh menawannya  yang pada saat itu dibalut dengan shirt anyam dan celana jeans putih memang layak membuat iri semua wanita Indonesia.

Tapi ketika ditanya apakah ia melakukan diet ekstrim, tokoh utama dalam film Bangsal 13 ini sontak menggelengkan kepala. Ia kemudian membeberkan rahasia mengapa ia bisa tampil menarik dan chic meski belum lama melahirkan anak pertama. Hmm, bagi G-Readers yang mendambakan tubuh seindah Endhita, yuk kita simak!

1. Buah sebelum makan
“Saya kan menyusui, mbak, jadi makanan harus dijaga. Saya tetap makan lauk, nasi, dan teratur tiga kali sehari. Tetapi saya selalu makan buah sebanyak-banyaknya sebelum makan…,” ujar wanita berambut bob konvensional ini. Diakui olehnya, makan buah sebelum makan besar membuat kita mudah kenyang, “Sehingga mau nggak mau, porsi makan kita pun akan sedikit jadinya…”

Menghindari makan di atas jam enam? Anak bungsu dari tiga bersaudara ini bahkan bilang kalau ia senantiasa makan malam. Dengan nasi pula. But thanks to bunch of fruits, porsinya jadi sedikit saja.

2. Yoga dan pilates
Dua olahraga itu memang sedang nge-trend. Karena, selain tidak terlalu bikin lelah, keduanya juga mampu menenangkan jiwa. Juga membuat tubuh jadi langsing tentunya. Maka, dengan pertimbangan semacam itu, Endhita mengaku jatuh hati dengan pilates dan yoga. “Juga untuk menghilangkan stress…,” ujar Endhita, 38 tahun.

3. Mengurus anak
Mengurus anak memang gampang-gampang susah. Asyik, sekaligus melelahkan. Apalagi bila sang anak berusia batita. Sedang aktif-aktifnya belajar hal baru, mulai dari belajar berjalan, hingga tak bosan-bosannya main.

Endhita mengakui bahwa mengurus anak terkadang melelahkan. Tapi justru, hal ini malah membuat berat badannya turun drastis. Lantaran, ia musti mengikuti keaktifan anak dan stand-by 24 jam untuk sang buah hatj. Bahkan menurutnya, mengurus anak dan beraktifitas bersama keluarga merupakan cara ampuh [but kinda funny] untuk melangsingkan tubuh, lho!

4. Rutin dengan sayur
Beberapa di antara Anda mungkin benci sayur. Tetapi, sayur memang peneman terbaik para dieters. Jadi, selain memakan buah, Endhita senantiasa menyelipkan sayur pada menu makanannya. So, selain mempermudah proses ekskresi tubuh, sayur juga membuat kulit tak mudah menua. Makanya jangan heran, kulit sawo matang Endhita senantiasa terlihat stunning!

Nah, berkat cara-cara di atas, Endhita sukses mengembalikan berat badan normalnya. Bahkan, ia bisa mengenakan kembali busana-busana yang dulu senantiasa ia kenakan saat masih aktif menjadi model! Menyenangkan, walaupun ia mengaku kalau sang suami kerap protes mengenai busananya. “Dia [Onci] suka protes kalau aku pakai baju yang terbuka sedikit….”, ujar Ibu dari Kaines Adryana Kayra ini. « [teks dan foto @intankirana]

SHARE