Rasa Cinta Trio Lestari terhadap Nusantara

0
302

Trio Lestari menyanyikan lagu nusantara di ulang tahun GIK

Trio Lestari

Dalam rangka ulang tahun Galeri Indonesia Kaya [GIK], Mall Grand Indonesia yang pertama, Trio Lestari menampilkan aksinya. Trio Lestari yang terdiri dari tiga musisi hebat yaitu Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro, membawakan beberapa lagu nasional dari daerah asalnya masing-masing. Bertema Nusantara & Trio Lestari, mereka membawakan 7 lagu, pada akhir pekan lalu.

Lagu-lagu nusantara yang mereka bawakan adalah “Bunga Jeump”a dari Aceh yang dinyanyikan Tompi. Lagu ini menceritakan tentang keindahan bunga jeumpa atau yang biasa disebut bunga cempaka. Kemudian dilanjutkan “Angin Mamiri” yang dinyanyikan Sandhy Sondoro. Dan Glenn membawakan lagu daerahnya, Maluku yang berjudul “Rame-Rame.”

Di panggung, mereka sempat membahas kondisi bangsa Indonesia yang sedang mengalami guncangan. Seperti perkataan Tompi yang mengartikan nusantara saat ini sedang ‘sakit’. Tetapi mereka tidak mau terlarut dengan kesedihan yang sedang dialami bangsa Indonesia.

Mereka langsung menghibur penonton dengan membahas musisi legendaris asal Betawi, Benyamin S. Mereka berharap bisa menjadi seperti Benyamin, seorang seniman hebat. Selain itu, sesuai dengan tema mereka Nusantara, Glenn mengingatkan bahwa kita harus tetap mencintai karya yang dimiliki Indonesia.

Pada akhir acara, mereka menyatakan penampilan malam itu adalah bentuk kecintaan mereka pada Indonesia. Juga pada 06 Desember nanti, Trio Lestari berencana mengadakan konser lagi. « [teks @Chitaamelia | foto @Ayumiranda]

Trio Lestari

Trio Lestari

Trio Lestari

SHARE