Winter on Your Phone

0
645

Musim dingin hadir di berbagai tempat, bisa juga di phone case Anda!

IPhoneMungkin memang mudah mendapatkan phone case di berbagai pusat perbelanjaan. Apalagi bila ponsel G-Readers adalah ponsel mainstream semacam iPhone atau Samsung Galaxy: they are everywhere. Bahkan kalau Anda mengetik hashtag #phonecase di Instagram, niscaya Anda akan menemukan ratusan ribu online shop yang menjual case dengan berbagai motif dan warna.

Namun sebenarnya, Anda bisa lho membuat phone case sendiri. Di samping lebih murah, rasa puasnya juga akan maksimal. Selain itu, kalau Anda sudah terbiasa, phone case hasil kreasi Anda juga bisa dijadikan lahan bisnis baru. Mau tahu salah satu tip membuat phone case yang unik tetapi simpel?

Onvit Kwon, seorang mahasiswi desain visual York University, Toronto, Kanada, berbagi tip untuk membuat desain musim dingin yang lucu dan minimalis di phone case Anda. Yuk, kita simak langkah-langkahnya!

1Siapkan phone case polos, cat waterproof, dan kuas berujung tipis

Praktis sekali bukan? Anda tidak perlu susah-susah mencari bahan ke toko aksesori. Namun satu hal yang tidak dapat Anda beli: ketelitian. Walaupun tutorial ini mudah, tetapi sebaiknya Anda tidak tergesa-gesa dalam melakukannya.

Onvit menggunakan iPhone 5 sebagai contoh dalam tutorial Phone Case DIY [Do It Yourself]. Tapi jangan khawatir, Anda juga bisa kok menggunakan phone case jenis lain. Gunakan phone case transparan [bila ponsel Anda berwarna putih/abu-abu], dan case warna putih/ abu-abu glitter [bila ponsel Anda berwarna gelap].

iphone1

 

2Beri garis merah di sekitar logo Apple

Atau bila Anda ingin mendapatkan efek layaknya apel sungguhan, Anda bisa mewarnai seluruh bagian dengan warna merah.

iphone2

 

3Gambar sebuah batang pohon

Kalau Anda tidak terbiasa menggambar pohon, Anda bisa memulainya dengan menggambar segitiga sama kaki yang panjang. Gunakan cat warna cokelat tua/hitam.

iphone3

iphone4

iphone5

 

4Gambar beberapa ranting pohon

Nah, dalam langkah ini, Anda membutuhkan ketelitian agar tinta tidak melebar ke mana-mana. Dan hey, logo Apple itu benar-benar terlihat seperti apel!

iphone6

iphone7

iphone8

5A child in the winter

Musim dingin tidak akan lengkap tanpa adanya seseorang dengan balutan baju hangat

iphone9

iphone10

iphone11

iphone12

 

6Tambahkan aksen salju

Untuk memberikan kesan hari bersalju, bubuhkan cat warna putih di beberapa tempat. Hati-hati ya, jangan sampai cat melebar hingga mengenai ponsel Anda.

iphone13

7Bubuhkan manik-manik warna putih

Selain memberi kesan salju yang jatuh, manik-manik ini akan menambah cantik desain case Anda. Tapi jangan kebanyakan agar tidak terlihat norak, ya!

iphone14

Dan voila! Desain phone case yang minimalis dan unik pun sudah jadi. Anda tidak membutuhkan waktu lama dan peralatan yang ribet untuk membuatnya!

iphone15

Untuk melihat tutorial lain dari Onvit Kwon, Anda juga bisa menonton video-video yang ia unggah di Youtube « [teks@intankirana | foto Youtube Onvit Kwon dan onards.com

SHARE