Bermalam Nyaman dan Menyenangkan di Busan

0
250

Menetap dalam waktu yang tak sebentar, berikut pilihan tempat bermalam di Busan, Korea Selatan

Masih dari negeri gingseng, Korea Selatan. Kali ini, Ghiboo akan membahas salah satu wilayahnya yang sudah dikenal mendunia, sebagai salah satu kota pelabuhan dari Korea Selatan, yaitu Busan. Setiap tahunnya, tempat ini menjadi tuan rumah untuk sebuah festival berskala internasional, yaitu Busan International Film Festival.

Tahun ini, festival tersebut sudah ke-19 kalinya diadakan. Dan seperti penyelenggaraan sebelumnya, acara ini selalu menyedot perhatian sineas dari berbagai negara. Sehingga Busan pun kebanjiran turis, baik lokal maupun mancanegara.

Busan International Film Festival kali ini akan digelar mulai 2 hingga 11 Oktober 2014. Sepanjang penyelenggaraan tersebut, terdapat 33 layar dari tujuh bioskop yang ikut berkontribusi memutarkan film-film yang telah terpilih.

Terdapat 312 judul film dari 79 negara yang bergabung dalam festival ini. Pemutaran film, akan dibagi menjadi dua jenis, yaitu, untuk kategori world premieres dan juga international premieres.

Selama festival berlangsung, pastinya para turis tidak membuang waktu untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Busan. Dari sekian banyaknya lokasi wisata, lima terbaik yang biasa dikunjungi antara lain, Jagalchi Market, Gwangandaegyo Bridge, Gamcheondong Culture Village, Haeundae Beach dan Dongbaekseom Island.

Untuk bisa berkunjung ke tempat-tempat tersebut Anda tentunya membutuhkan tempat bermalam di sekitar Busan. Banyak alternatif penginapan yang bisa Anda pilih. Bagi Anda yang menginginkan pengalaman menyenangkan dan baru, Anda bisa memilih hotel-hotel mewah dan cantik di Busan.

Namun, jika Anda menginginkan kesan yang hangat, membaur dan nyaman selama di Busan, Anda bisa memilih untuk menetap di guest house yang banyak tersedia di sana. Semua kembali lagi kepada Anda. Hal ini juga bergantung pada budget yang Anda sediakan selama menatap di sana.

Untuk memudahkan Anda jika ingin berkunjung ke Busan. Berikut tiga hotel dan juga tiga guest house yang bisa Anda pilih selama menetap di Busan.

Hotel

Lotte Hotel & Resort Busan

lotte hotel busan
Terletak di Gaya-daero, Busanjin-gu, hotel ini siap menjamu para tamunya. Memiliki empat kategori kamar, yaitu standard, club floor, special dan suite, hotel ini menjamin Anda akan merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Dilengkapi dengan fitness dan spa, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas pusat perbelanjaan. Dari hotel ini, Anda juga dapat melihat pemandangan cantik Kota Busan dari ketinggian.

*****

The Westin Chosun Busan

the westin
Terletak di Dongbaek-ro, Haeundae-gu, hotel ini terletak di kawasan salah satu tujuan wisata di Busan, yaitu Pantai Haeundae. Hotel ini menyediakan berbagai jenis kamar, mulai dari kategori guest room, deluxe, president, family suite, executive hingga suite room. Dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti kolam renang, gym, spa dan juga executive lounge. Pastinya akan memuaskan bagi Anda yang menginginkan perjalanan yang penuh dengan kesan menyenangkan.

*****

Paradise Busan Hotel

paradise
Letaknya di Haeundaehaebyeon-ro, Haeundae-gu. Berada di tepi Pantai Haeundae, dan pastinya menjadi banyak incaran wisatawan karena pemandangannya langsung menuju pantai. Selain lokasinya yang strategis, hotel ini juga memiliki fasilitas pendukung yang sangat menggoda. Berbagai kolam spa dan juga kolam renang yang menenangkan, membuat Anda merasa tak ingin meninggalkan Busan. Ditambah lagi sajian khas hotel yang akan memanjakan lidah Anda.

*****

Guest House

Kim’s House Busan

kims
Berbeda dengan kemewahan yang bisa Anda dapatkan dari hotel-hotel di atas, kini Ghiboo akan memberikan referensi berupa rumah tinggal sementara yang nyaman dan juga kekeluarga. Pertama adalah Kim’s House yang memiliki dua lokasi. Pertama, terletak di Pyeonghwa-ro, Nam-gu. Kedua terletak di UN-ro. Nam-gu. Keduanya didesain seperti tempat berkumpul bersama keluarga. Satu kamar bisa ditinggali lebih dari dua orang, dijamin dapat menambah kehangatan selama tinggal di Busan.

*****

Kyungsung Hostel

kyunsong
Yang kedua adalah Kyungsung Hostel, yang terletak di Suyeong-ro, Nam-gu. Hanya berjarak 30 menit jika berkendara menggunakan bus, dari pusat Kota Busan. Rapih, bersih, mungil namun memberikan kenyamanan seperti tinggal di kamar sendiri. Di sini juga dilengkapi kafetaria, serta area untuk bermain. Lokasi ini juga dekat dengan tujuan wisata Gwanglli Beach.

*****

Busan Self House

self busan
Kali ini, Ghiboo akan memberikan informasi guest house yang dijalankan oleh sepasang suami istri. Anda bisa langsung menemui mereka, melalui Jamie atau Suk Juyoun, sang istri di guest house milik mereka yang terletak di Muhak-ro, Suyeong-gu. Cozy, friendly dan bersih. Itulah moto mereka. Guest house ini berbentuk bangunan dua lantai. Sang pemilik tinggal di lantai dua, dan bagian bawah adalah bagian yang disewakan.

Setelah memilih tempat selama menetap di Busan, tentunya Anda bisa lebih bebas untuk berkeliling, mendatangi satu persatu tempat wisata yang ada di sana. Sebagai tambahan, jika berkunjung ke Busan, di sana terdapat sebuah bandara bernama Gimhae International Airport, sebuah pusat terminal bus yang dikenal dengan nama Busan Central Bus Terminal, dan dua stasiun Korean Train Express [KTX], yaitu Busan Stasiun dan Gupo Stasiun, yang bisa Anda manfaatkan selama perjalanan di Busan. « [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

SHARE