Keren Tidak Sih Tato Tujuh Pesohor Ini?

0
2031
tattoo
tattoo

Penyanyi Ke$ha memamerkan tato di bibirnya? Hmmm!

Tato [rajah] sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Tato bisa berwujud gambar maupun tulisan yang terdapat di bagian tubuh. Tapi, tahukah G-Readers, bagaimana awal mulanya kemunculan seni tato itu?

Sebagaimana diinformasikan Wikipedia, menurut sejarah, seni merajah tubuh sudah dilakukan sejak 3000 tahun SM [sebelum Masehi]. Tato ditemukan untuk pertama kalinya pada sebuah mumi yang terdapat di Mesir. Dan konon hal itu dianggap yang menjadikan tato kemudian menyebar ke suku-suku di dunia, termasuk salah satunya suku Indian di Amerika Serikat dan Polinesia di Asia, lalu berkembang ke seluruh suku-suku dunia salah satunya suku Dayak di Kalimantan.

Pada zaman dahulu tato biasanya digunakan untuk menandakan sesuatu. Tradisi tato pada zaman dahulu kala merupakan suatu kebanggaan. Tato juga dianggap sebagai simbol kedewasaan, status sosial, kecantikan, keberuntungan, dan harga diri.

Pada pemerintahan Dinasti Ming di Cina yang kurang lebih 350 tahun lalu, para wanita “menggambar” dirinya di bagian wajah dan bokongnya untuk menandakan bahwa mereka keturunan yang baik.

Pada zaman sekarang, jenis tato muncul beragam. Mulai dari yang permanen sampai dengan yang temporary, hanya cukup ditempel di tubuh dengan bantuan air. Meski disebut sebagai bagian dari seni, dan dinilai sejumlah orang indah berada di tubuh, lantas bagaimana dengan tato yang dimiliki pesohor di bawah ini? Menurut G-Readers, bagus tidak sih tato mereka ini?

lil wayne

Lil Wayne [rapper]: Tidak ada yang pernah mengerti mengapa Lil menato wajahnya. Tato air berbentuk air mata yang ia pilih sampai sekarang belum diketahui apa arti dan motivasinya.

*****

kesha

Ke$ha [penyanyi]: Seorang penyanyi muda yang selalu berpakaian nyentrik dan aneh, menambahkan sebuah tato di dalam bibirnya bertuliskan “Suck It”. Ia mengunggahnya di Instagram pribadinya dengan caption “New Tats!” Oh Ke$ha!

*****

mike tyson

Mike Tyson [mantan petinju]: Tato di wajah yang sama sekali tidak direkomendasikan. Mike Tyson menyatakan awalnya ia hanya ingin membuat tato kecil berbentuk hati tetapi berakhir dengan tribal di wajahnya. FYI: Tato artist Mike Tyson pernah menuntut rumah produksi pembuat film Hangover 2 karena dianggap menjiplak masterpiecenya. Hmmm…

*****

angelina

Angelina Jolie [aktris]: Punya tato permanen adalah keputusan terbesar bintang film Tomb Raider ini. Namun sayangnya, salah satu tato di tubuh mulusnya itu adalah nama mantan kekasih: Billy Bob Thornton. Alhasil, supaya tidak menyinggung kekasih terbarunya, ia pun menghapusnya susah payah. Hmm, hati-hati G-Readers!, sebaiknya jangan deh menato nama pacar, pilih saja nama ibu atau adik, karena kan’ tidak ada mantan adik atau mantan ibu?

*****

Christina ricci

Christina Ricci [aktris]: Entah apa yang dipikirkan Christina Ricci saat memutuskan membuat tato. Tato yang terdapat di bahunya sangat tidak jelas bentuknya. Antara singa, rambut mirip awan atau hantu? Sepertinya ia ingin menggabungkan ketiga unsur tersebut.

*****

kelly

Kelly Osbourne [penyanyi]: Tato di kepala juga bukanlah pilihan yang tepat. Namun bukan Kelly Osbourne namanya kalau tidak melakukan hal yang sensasional. Tato di kepalanya itu ia pamerkan di Instagram beberapa waktu lalu. Hmm, keren nggak ya?  Padahal tato di tangannya yang berbentuk keyboard saja sudah banyak mengundang pertanyaan khalayak banyak. Untungnya, kalau rambutnya tumbuh tato ini bisa tertutup ya!

*****

steve-o

Steve-O [aktor]: Bintang Jackass ini mungkin mencintai dirinya lebih dari apapun. Ia membuat tato dengan foto dirinya penuh di punggungnya serta tulisan “yeah dude, I rock!”. Mungkin menurut Steve menulis nama sendiri sudah terlalu mainstream. Hal ini juga masih menjadi perbincangan mengapa ia membuat tato dengan foto dirinya yang sangat besar. He took narcissism to the whole new level. « [teks @chrissjee | foto berbagai sumber]

SHARE