Marcella Zalianty Sebut Kesulitan Garap Film Mantan Terindah

0
556

Film yang penuh keterikatan batin, kata Marcella Zalianty

marcella zalianty

Membuat scoring yang pas untuk sebuah film, adalah hal lumrah. Tapi membuat film berdasarkan lirik lagu, itu jarang terjadi. Dan, hal itulah yang sedang dilakukan oleh Marcella Zalianty. Wanita berkulit sawo matang ini memproduseri film yang diangkat dari lagu ciptaan Yovie Widianto, berjudul “Mantan Terindah.”

Film garapannya ini akan diberi judul sama dengan lagu tersebut. Rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 6 November mendatang. Mantan Terindah menjadi karya kedua Marcella Zalianty sebagai produser. Sebelumnya, ia menggarap Rectoverso, film yang diangkat dari novel ciptaan Dewi Lestari.

Menurut wanita yang pernah menjadi Duta Unicef, karya kedua ini lebih sulit daripada yang pertama. Karena Rectoverso telah memiliki cerita utuh sebagai novel. Sementara, “Mantan Terindah” hanyalah kisah yang sepotong. “Ada keterbatasan untuk menggarap ceritanya. Apalagi lagu ini memiliki keterikatan yang dalam bagi pendengarnya,” ungkap Marcella Zalianty.

Keterikatan itu yang membuat Marcella Zalianty agak berhati-hati menggarap Mantan Terindah. Ia tak ingin, orang yang menonton film ini nanti kehilangan segel tersebut. “Karena setiap orang yang mendengar seperti punya semacam ikatan batin. Dan interpretasi masing-masing atas pengalaman pribadi yang dialami. Itu adalah tantangan film ini.”

Ia lalu menambahkan pengalaman batin itu juga yang menjadi jiwa film besutannya. Mantan Terindah akan bercerita tentang kejadian masa lalu, kini, dan masa depan. Kisah mengenai dua sejoli yang mengalami dilema akibat tiga dimensi waktu itu. Sehingga mereka harus memilih antara cinta atau takdir. « [teks @HaabibOnta | foto dok] 

Also read: Wawancara Marcella Zalianty seputar film Mantan Terindah

SHARE