Backpaker ala Inzalna Balqis

0
1390

Inzana Balqis membagi cerita dan pengalamannya libur dengan cara backpaker

Inzalna Balqis-2Di balik wajah manis dan badan rampingnya, mungkin tak banyak yang mengira kalau aktris Inzana Balqis memiliki hobi travelling. Namun, ia kurang suka memilih berwisata dengan bantuan agen wisata.

“Aku lebih suka backpaker, ini kebiasaan dari zaman kuliah sih,” ujarnya menyebut alasan. Menurut ia, cara wisata ala backpacker lebih menantang. 

“Awalnya cuma mau liburan bareng teman-teman, tapi kan duitnya hasil tabungan sendiri jadi nggak banyak, tapi maunya liburan ke luar negeri kayak anak-anak yang lain, jadi kita nekat aja dan kesampaian tuh ke Singapura, Hongkong, dan Phuket, Thailand,” tuturnya bercerita pengalaman traveling ala backpacker.

Perempuan kelahiran Medan, 6 Mei 1991 ini menceritakan kalau keinginannya untuk berwisata ekonomis sempat mendapat pertentangan dari kedua orangtuanya.

“Awalnya papah sama mamah kaget, aku bilang mau liburan keluar negeri. Mereka kan nggak tahu kalau aku udah punya paspor, aku juga udah ada uang tabungan, tapi akhirnya aku berhasil meyakinkan mereka kalau semuanya aman walaupun dananya terbatas dan aku juga jalannya sama sahabat-sahabat yang mereka juga sudah kenal,” tambah gadis sampul tahun 2005 ini.

Saat Ghiboo menantang pemilik akun Twitter @balqisinzalna ini untuk memberikan sedikit tip bagi G-Readers yang ingin memberanikan diri menjadi seorang backpaker, dengan antusias dia membagikan pengalamannya berikut ini:

1. Tiket murah
“Ini wajib hukumnya, karena semua perhitungan biaya berawal dari sini. Aku dulu sampai bela-belain beli tiket setahun sebelum rencana liburan, biar dapat harga promo.Untuk tujuan penerbangannya malah aku pilih sesuai harga tiket yang termurah, hehehe…”.

2. Penginapan murah
“Nah ini juga penting, nggak perlu hotel lah kalau mau jadi backpaker yang penting penginapannya bersih dan aman. Oh ya, pilih juga penginapan yang mudah dijangkau transportasi umum.”

3. Transportasi
Udah dapet tiket murahnya, udah tau mau nginepnya di mana, tinggal cari alat transportasinya. Tujuan kita kan jalan-jalan dengan biaya murah, jadi kita harus cari tahu tuh kita mau ke mana aja di negara yang kita datangi, dan harus tahu juga lebih murah naik MRT, atau naik taksi kalau jalan-jalannya sama teman-teman.”

4. Teman hidup susah
“Nah yang terakhir pastikan kalau teman yang kita ajak backpaker-an tipe orang yang mau diajak susah, mau naik angkutan umum, mau makan seadanya, nggak harus tidur di hotel, pokonya yang susah-susah deh, hehehe…”

Perempuan yang memiliki hobi menonton film, jalan-jalan ,dan nyanyi ini mengaku untuk tahun depan [2015] sudah memiliki rencana kembali untuk liburan dengan dana terbatas.

“Tahun depan pengin ke Vietnam, tapi belum tahu juga. Soalnya aku sudah ada tawaran syuting dua film layar lebar juga, semoga tetap bisa, soalnya aku kangen banget libur ala backpaker,” pungkasnya. «[teks & foto @boyMALI]

SHARE