Pink Floyd Rilis Album Terakhir

0
153
pink-floyd

Album Pink Floyd terbaru, sekaligus yang terakhir

The endless river

Kabar terbaru dari band asal London, Pink Floyd akan merilis album terbaru. Album yang bertitel  The Endless River ini nantinya akan dirilis pada November 2014.

Salah satu lagu mereka berjudul “Louder Than Words” merupakan lagu yang baru mereka setelah dua dekade terakhir ini. Lirik lagu tersebut ditulis istri David Gilmour [vokalis Pink Floyd], Polly Samson, yang juga merupakan seorang novelis.

Dengan sentuhan gitar khas Pink Floyd, lagu ini merupakan lagu nomor satu di dalam album baru mereka. David Gilmour juga menyatakan bahwa album ini akan menjadi album terakhir yang akan mereka buat, “It’s a shame, but this is the end.

Dari 18 lagu yang terdapat di album The Endless River, 12 di antaranya ditulis Richard Wright sang keyboardist yang sudah meninggal pada tahun 2008 lalu.

Sang drummer, Nick Mason, juga menambahkan bahwa labum ini dipersembahkan untuk Richard atas kontribusinya terhadap band mereka, “I think this record is a good way of recognizing a lot of what he does and how his playing was at the heart of the Pink Floyd sound,” ujar Nick.

Berdiri sejak 1965, Pink Floyd merupakan salah satu band yang paling berhasil dan sukses secara komersial di dunia permusikan dunia. Mereka juga merupakan grup musik berpengaruh dalam dunia permusikan populer.

Sebelumnya mereka juga sudah merilis beberapa album, di antaranya adalah The Piper at the Gates of Dawn [1967], The Dark Side of the Moon [1973], Wish You Were Here [1975], Animals [1977], The Wall [1979], dan The Final Cut [1983]. « [teks @chrissjee | foto moargeek.com]

SHARE