Bagaimana Rasanya Pesta di dalam Bus?

0
419
Bus Party di Jakarta
Bus Party di Jakarta

Sekarang sudah ada fasilitas pesta di dalam bus Jakarta

Bus Party di Jakarta

Anda mungkin sudah tahu kalau mobil dan bus bisa disulap menjadi rumah [karavan]. Terdiri atas satu kamar, satu ruang makan, satu toilet, dan satu dapur. Namun bagaimana dengan party hard di dalam bus?

Mungkin ide gila semacam ini hanya pernah ada di beberapa scene film. Seperti di serial CSI. Saat pesta di dalam truk berakhir dengan kecelakaan tragis. Tapi di samping risikonya, sebenarnya berpesta di dalam kendaraan, memberikan sensasi tersendiri, lho! Anda tak hanya akan bergoyang lantaran ritme lagu, tetapi juga, karena gerakan dari keempat roda.

Kabar gembiranya, konsep seperti itu kini hadir di Indonesia! Diawali dengan ide Deisy Wong Will, pemilik situs What’s New Jakarta & Bali, saat melihat kemacetan yang gila di Jakarta, “Mau tidak mau, waktu kita habis di dalam kendaraan. Jadi saya berpikir, kenapa tidak menciptakan atmosfir yang menyenangkan dalam kendaraan? Ketimbang bosan dan pusing lantaran melihat kemacetan yang panjang.”

Selain itu, menurut wanita yang jago dalam desain grafis ini, kemacetan membuat kita membutuhkan kamar kecil. “Seringkali mereka yang terjebak di jalan, sangat membutuhkan kamar kecil. Hal tersebut sebenarnya tak bisa ditunda. Sayangnya, kita tak punya pilihan lain saat terjebak di dalam kemacetan.”

“Ide ini sebetulnya sudah diterapkan di berbagai kota urban dunia. Jakarta malah belum. Padahal, kita sangat butuh fasilitas semacam itu…”

Untuk itu, tak mengherankan apabila ide ini disambut baik. Tak hanya oleh orang-orang terdekat Deisy, tetapi juga masyarakat Jakarta. “Baru beberapa minggu lalu pengerjaan bus ini selesai, tetapi sudah banyak yang bertanya dan pesan ke saya,” ujarnya.

Menilik dari konsep yang digunakan, akhirnya Deisy pun menamai bus tersebut dengan nama yang cukup eksklusif: Royale VIP Bus.

Party Hard, Boleh. Rokok? Tidak!

 

Bus Party di Jakarta

Apa saja fasilitas yang membuat bus ini layak untuk dipesan? Ruang yang memuat hingga 25 penumpang, speaker surround-sound, televisi layar datar LED, dan mesin karaoke. Masih kurang? Deisy tak lupa menambahkan konsep pole dance, lampu disko, kulkas bar, dan tentunya…toilet.

Takut terlihat seperti akuarium berjalan? Jangan khawatir. Karena, tiap jendela bus dilengkapi dengan tirai. Selain itu, ada sekat pemisah antara ruang utama dengan bilik pengemudi. Namun agar tak terjadi miskomunikasi, ada interkom sebagai penghubung.

Sayangnya, mungkin ada satu hal yang membuat para party-goers akan kecewa: larangan untuk merokok. Hal ini berkaitan dengan pemeliharaan bus, serta kenyamanan penumpang lain. Pasalnya, ditakutkan penumpang yang tak merokok akan terganggu, dan bekas rokok dapat mengotori bus serta menyebabkan hal-hal yang tak diinginkan [seperti kecelakaan, misalnya]. Namun, kalau sudah bersenang-senang bersama kawan, hmm, mungkin rokok bisa ditinggalkan sejenak, ya?

Nah, tertarik untuk memesan? Anda bisa menghubungi Royale VIP Bus pada website www.royalevipbus atau follow Instagram-nya di @royalevipbus. Get your party everywhere!« [teks @intankirana | foto Facebook Royale VIP Bus]

Bus VIP Royale

SHARE