Lima Pilihan Wisata Berbeda di Bandung

0
657

Lima taman untuk wisata yang hanya ada di BandungĀ 

“Halo-halo Bandung ibukota Priangan, halo-halo Bandung kota kenang-kenangan…

G-Readers pasti masih ingat dengan penggalan lagu wajib nasional “Halo-Halo Bandung” tersebut. Ya, Bandung memang menjadi kota yang membuat kita memiliki kenang-kenangan saat mendatanginya.

Jarak tempuh menuju Kota Kembang yang membutuhkan sekitar 2 jam perjalanan darat memang menjadi alasan kuat bagi warga Jakarta dan sekitarnya memilih ibukota propinsi Jawa Barat tersebut sebagai tujuan destinasi singkat di akhir pekan.

Jika berbicara mengenai wisata di Bandung, mungkin yang terbesit di benak G-Readers adalah pemandangan alam, pegunungan, wisata sejarah, kulineran, hingga wisata belanja. Namun kami merangkum beberapa alternatif tempat, bagi Anda yang sudah bosan dengan kegiatan-kegiatan tersebut.

1. Taman Jomblo

Taman Jomblo
Taman ini aslinya bernama Taman Pasupati, diambil dari nama jalan layang Pasupati [Pasteur – Surapati] yang menjadi atap area terbuka. Kemudian Urang Bandung [sebutan untuk warga asli] menyebutnya menjadi Taman Jomblo karena kerap digunakan sebagai area berkumpul para muda-mudi yang hendak mencari pasangan. Desainnya cukup sederhana namun unik dengan kubus-kubus yang disusun dan dilabur cat warna-warni.

1
2
3
4
5
SHARE