Ras Muhamad Tuai Pujian di Asia Music Festival 2014

0
1574
RasMuhamad
RasMuhamad

Ras Muhamad kibarkan merah putih di festival internasional

RasMuhamad

Ras Muhamad terpilih sebagai satu-satunya delegasi dari Indonesia untuk Asia Music Festival 2014. Festival tahunan ini berlangsung 9 Oktober kemarin di Miri-Serawak, Malaysia.

Sang duta reggae Indonesia juga mengajak serta the Easy Skankin, sebagai band pengiringnya. Selain Ras Muhamad, ada pula musisi dari negeri Asia lainnya seperti Singapura, India, Filipina, Taiwan, dan Thailand.

Di akhir penampilan pria dengan rambut dread lock-nya itu ia menuai pujian serta acungan jempol dari massa yang hadir. Bahkan perform-nya hari itu disebut sebagai penampilan terbaik sepanjang festival berlangsung. Hal itu karena Ras, mampu mengajak mereka bergoyang dari awal hingga akhir pertunjukan.

Total ada 14 lagu yang dibawakan olehnya. Heat Asia Music Festival 2014 langsung ia gedor dengan hits “Reggae Ambassador”. Sebuah lagu daur ulang dari band asal jamaika, Third world. Vibe terus merangkak, ketika Ras membawakan lagu ciptaanya sendiri: “Musik Reggae Ini”, “Jah is Love”, dan juga “Salam”, tidak disangka massa dari mancanegara itu mengetahui lagu tersebut. Ras, adalah performer terakhir sekaligus penutup untuk Asia Music Festival 2014.

Pada awal perform lagu “Kebyar-kebyar” milik Gombloh yang legendaris, sempat diputar sebagai playback. Dari rilis yang kami terima, itu untuk menunjukkan kecintaannya pad tanah air saat berada di panggung internasional. Ras pun tampil dengan jas yang bercorak burung Cendrawasih khas Papua. Sementara The Easy Skankin, memakain tenun ikat sarong khas pulau Flores, NTT.

Di panggung, bendera Merah-Putih pun berkibar bersamaan dengan kibara bendera Merah-Emas-Hijau yang menjadi identitas dengan budaya reggae.

Sebagai penutup, Ras Muhamad mengajak naik SalamMusik dan Masia One untuk menyanyikan bersama lagu “Get Up Stand Up”. Lagu perjuangan yang dipopulerkan oleh ‘nabi’ dari Jamaika, Bob Marley. Seperti Ras, SalamMusik dan Masia One pun delegasi dari Singapura serta Malaysia. « [teks @HaabibOnta | foto dok. Ras Muhamad]

SHARE