Tex Saverio dan Impian Fashion Show Tunggal

0
375

Siapkah Anda dengan suasana bold dalam fashion show tunggal Tex Saverio?

Tex SaverioSulit rasanya untuk tidak jatuh hati pada rancangan Tex Saverio. Desain yang edgy, kelam, tapi berkarakter, senantiasa hadir dalam tiap lekuk busananya. Boleh jadi Anda tak suka dengan warna hitam. Namun sekali melihat hasil karya desainer introvert ini, Anda pasti langsung berubah pendapat.

Tex, rencananya akan menggelar fashion show tunggal di tahun depan. “Kalau ditanya mengenai persiapan, sebenarnya masih di bawah sepuluh persen. Namun memang rencananya, fashion show ini akan digelar pada tahun 2015 di Jakarta,” ujar desainer  yang pernah bekerja sama dengan Ayumi Hamazaki ini.

Mengenai tema dari desain, Tex mengaku bahwa ia tak bisa menanggalkan warna hitam. Kendati, fashion show tunggal ini memuat serangkaian koleksi Summer-Spring, “Tetap gelap. Karena dalam warna-warna [gelap] tersebut, ada kesan edgy. Bold. Jadi masih akan saya gunakan.”

“Tentunya…”, lanjut pemenang Mercedez Benz Asia Fashion Award ini, “Masih dengan motif exo-skeleton [Motif garis serupa rangka]. Sebetulnya, ada makna dalam motif tersebut. Seorang perempuan yang percaya diri. Berani menunjukkan siapa dia yang sebenarnya di hadapan banyak orang.”

G-Readers mungkin mengernyitkan dahi. Karena, warna hitam adalah warna yang mudah menyerap panas. Maka, jarang perancang yang menggunakan warna ini pada cuaca panas.

Tex Saverio
Koleksi ready-to-wear Autumn Winter dari Tex Saverio

Namun rupanya, ada satu rahasia di balik kelamnya busana Alexander McQueen-nya Indonesia ini. Bak dirinya, yang seolah terlihat “dingin”, namun memiliki perangai dan suara yang sangat lembut. Bahkan, boleh dibilang Tex merupakan seorang lelaki pemalu.

“Tidak, saya tidak menggunakan sutra. Tapi sebuah bahan yang dinginnya seperti sutra, dengan bahan yang lebih kuat. Bahan ini memang sengaja kami kembangkan untuk membuat busana yang awet, tahan lama, tetapi tidak pengap.”

Jadi, bagi Anda penggemar desain-desain edgy, atau sekadar penggemar fesyen haute-couture, siapkah Anda menyambut fashion show tunggal Tex Saverio?« [teks: @intankirana | foto[email protected]]

SHARE