Wahana Flow Rider Pertama di Indonesia Dibuka di Jakarta

0
1437
Gemala-Flowrider1
Gemala-Flowrider1

Wahana itu terletak di Pondok Indah, Jakarta, dengan biaya masuk Rp 50 ribu

Gemala Flowrider1

Ingin mencoba berlatih olahraga selancar air? Tapi bingung karena jarak laut dengan ombak yang mumpuni terlampau jauh dari Jakarta. Kini G-Readers tak perlu jauh-jauh keluar Jakarta untuk menaklukan ombak dan arus besar di atas papan surfing. Cukup sambangi The Wave Pondok Indah, di Jakarta Selatan.

Waterpark yang dulu lebih dikenal dengan nama kolam renang Pondok Indah tersebut, saat ini telah memiliki fasilitas kolam Flow Rider yang memungkinkan kita bermain dengan arus buatan atau minimal sekadar berlatih menyeimbangkan tubuh di atas papan softboard.

Surfer wanita profesional Indonesia, Gemala Hanifiah pun dipercaya untuk mencoba kolam pertama di Indonesia ini. “Saya dua kali nyoba flowrider, dulu di Singapura dan sekarang di sini bareng teman-teman wartawan juga. Pertama dikasih tau kaget dan nggak nyangka karena mimpi saya kejadian. Dulu pas main di Singapura ngarep supaya kita di Indonesia punya kolam kayak gini dan sekarang di Pondok Indah dibuat,” ujarnya di sela-sela jeda waktu berlatih.

Gemala menambahkan walaupun sedikit berbeda dengan menaklukan ombak lautan, namun rasanya sangat menyenangkan dan ternyata butuh waktu untuk adaptasi dengan fasilitas baru tersebut.  “Walaupun keliatannya mudah, namun pas nyoba untuk berdiri dan menyeimbangkan badan aja susah, tapi seru dan harus nyoba main di sini,” lanjutnya.

 

FlowRider di Pondok Indah

Sebenarnya tidak ada persyaratan khusus untuk menikmati area kolam seluas 150 meter persegi tersebut. Pengunjung dengan tinggi minimal 120 sentimeter dan dapat berdiri tegak hanya wajib mengisi surat perjanjian dikarenakan ini termasuk salah satu jenis olahraga ekstrim. Setelah itu Anda langsung dapat mencoba menaklukan arus air yang keluar cukup deras di atas papan seluncur.

Sayangnya, walaupun berada di dalam satu area kolam renang Pondok Indah, pengunjung harus menambah biaya sebesar 50 ribu rupiah per orang dengan maksimal 5 orang dalam satu kelompok untuk dapat menikmati flowrider pertama di Indonesia tersebut selama kurun waktu 30 menit. « [teks dan foto @boyMALI]

SHARE