Celebrity Facts: Usher, The Birthday Boy!

0
1486
Usher 1
Usher 1

Ulang tahun Usher beserta fakta menarik tentangnya

UsherUsher, seorang multitalenta: penyanyi, penulis lagu, dancer sekaligus aktor, berulangtahun ke-36 pada 14 Oktober 2014. Pelantun lagu “Burn” ini sudah mulai menyanyi saat ia berumur enam tahun di gereja di wilayah Chattanooga, Tennessee, AS — tempat ia tinggal dan dibesarkan.

Perjalanan hidup yang panjang dan ditinggalkan oleh ayahnya sejak berusia satu tahun, membuat Usher dan ibunya menjadi pribadi yang kuat dan mandiri.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada hari ini, simak beberapa fakta unik mengenai Usher:

» Usher lahir dengan nama asli Usher Raymond IV dan ayahnya bernama Usher Raymond III

» Nama jalan di tempat ia tinggal diberi nama “Usher Raymond Parkway” oleh penduduk Chattanooga sebagai penghargaan atas partispiasinya dan pengabdiannya untuk aktif di gereja yang terdapat di daerah tersebut.

» Bunga favorit Usher adalah Orchids. Sepertinya bunga ini terlalu manis untuk seorang usher yang terlihat sangar.

» Saat remaja, Usher pernah tinggal satu rumah bersama Sean “P. Diddy”. P Diddy yang dikenal sebagai rapper sekaligus sutradara sangat tertarik dengan suara Usher yang dianggap unik saat Usher memenangi sebuah acara pencarian bakat, Star Search.

Padahal sebelumnya Usher mengalami banyak kegagalan dalam meniti kariernya. P.diddy menagajaknya tinggal bersama di rumahnya di kawasan New York, USA, ambil menggarap album pertama Usher.

» Album Usher berjudul My Way adalah salah satu tribut yang ia persembahkan untuk penyanyi jazz ternama, Frank Sinatra.

» Usher adalah seorang vegetarian. Ia memulai pola sehatnya ini sejak tahun 2008 sesudah meninggalnya sang ayah karena sakit jantung. Ia juga menyingkirkan telur dan semua bahan makanan beku untuk alasan kesehatan.

» Usher juga seorang pengusaha. Ia mempunyai beberapa rumah makan. Ia juga merupakan pemilik tim basket profesional Cleveland Cavaliers. Kabarnya, ia adalah seseorang di balik kesuksesan tim basket tersebut sampai menghasilkan pemasukan sebesar $375 juta. Wow!

» Usher mempunyai dua orang anak laki-laki. Pernikahnnya dengan Tameka Foster, personal stylist Usher menghasilkan dua putra yang diberi nama Usher “Cinco” Raymond V yang lahir pada bulan November 2007 dan Naviyd Ely Raymond  [Desember 2008]. Pernikahan mereka tidak bertahan lama dan mereka berpisah pada 2009.

» Usher sangat suka permen dan cokelat. Salah satunya adalah M&M’s. Uniknya, ia melakukan ritual makan permennya harus sesuai dengan urutan warnanya. Ia harus memastikan bahwa ia harus memakan salah satu warna sampai habis baru makan warna selanjutnya. No one understand why. «  [teks @chrissjee | foto facebook.com]