Horns: Antara Cinta dan Kutukan

0
163
horns (1)
horns (1)

Menguak misteri pembunuhan seorang gadis

hornsHorns merupakan film yang ditunggu bagi para penggemar Daniel Radcliffe, yang biasanya dikenal sebagai penyihir baik, Harry Potter.

Di dalam film ini, Daniel akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari acting sebelumnya. Rencananya film ini release pada 31 Oktober 2014 bertepatan dengan Halloween, sebuah momen yang cocok dengan tema film ini.

Dikisahkan seorang pemuda bernama Ig Perrish yang mempunyai kekasih cantik, Merrin. Hubungan yang sudah lama mereka jalani tiba-tiba berubah menjadi penuh misteri.

Suatu malam Merrin ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam sebuah hutan. Teman-teman Ig dan keluarga Merrin pun menyalahkannya atas kejadian tersebut. Ig yang tidak tahu apa-apa juga mengalami kejadian yang sungguh aneh. Ia terbangun dan menemukan sepasang tanduk yang sudah tumbuh di kepalanya.

Tanduk menyerupai iblis ini membuat teman-teman Ig dan keluarga Merrin makin yakin kalau ia adalah pembunuh Merrin.

Ig yang frustasi menjauh dari teman-temannya sambil mencari informasi siapa yang membunuh kekasihnya tersebut. Disaat ia hendak memecahkan misteri tersebut, ia menemukan sebuah fakta bahwa tanduk yang tumbuh di kepalanya telah membuat ia mempunyai kekuatan supranatural yang tidak biasa.

Dengan penampilan aneh dan ajaib, Ig menjadi pusat perhatian dan menjadi sasaran para wartawan. Dengan kekuatan aneh yang ia miliki, ia bisa membuat orang-orang menjadi patuh dengan kehendaknya. Tapi semakin besar tanduk yang tumbuh ia menjadi seorang yang kejam dan berdarah dingin.

Lantas siapakah pembunuh Merrin? Darimana asal tanduk tersebut? Akankah sosok Ig benar-benar menjadi iblis?

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul Horns karya Joe Hill. Daniel Radcliffe yang dipercaya untuk menjadi bintang utama dalam film ini pun merasa tertantang karena ia harus melakukan acting yang 180 derajat berbeda dengan kepribadian dan image yang telah dibuatnya di film-film sebelumnya. Ia menyatakan: “It’s a very, very different type of part than anything I’ve done before.”

Film ini sendiri telah ditayangkan sebelumnya di premierre 2013 Toronto International Film Festival yang mengundang beberapa pujian, salah satunya dari penulis novel Horns itu sendiri.  

Joe Hill memuji Daniel Radcliffe dalam memerani tokoh Ig yang ia ciptakan,“wrenching, vulnerable, emotionally naked performance that isn’t like anything he’s ever done on screen before. He is such a wonderful Ig Perrish.”

Sepertinya Horns merupakan film bergenre fantasy yang recommended untuk menemani Halloween G-Readers. « [teks @chrissjee | foto imdb.com]

Horns

Director Alexandre Aja
Cast Daniel Radcliffe, Juno Temple, Kelli Garner, Joe Anderson
Producer Alexandre Aja, Riza Aziz, Joey McFarland, Cathy Schulman
Release 31 October 2014
Genre Romance -Fantasy
Duration 120 min