Citarasa India di Hotel Le Meridien

0
551
india

Hotel Le Meridien secara khusus menyajikan makanan bertema Indian food

india

Segala berbau India kini nge-hits lagi. Terutama sejak serial drama kisah Mahabharata, yang ditayangkan salah satu televisi swasta lokal menemani penonton layar kaca Indonesia. Dari lagu-lagu, film, sampai artis-artis India pun kembali merebak dan digilai khalayak Indonesia, termasuk mungkin makanannya.

Nah, bicara soal makanan India, Hotel Le Meridien, Jakarta kini akan memuaskan lidah G-Readers, yang tengah terpikat atau ingin mencoba menu makanan khas India, yang dikenal dengan kentalnya bumbu rempah-rempahan.

Tepatnya, terhitung sejak 9 sampai 19 Oktober mendatang, restoran La Brasserie yang ada di Hotel Le Meridien secara khusus akan menyajikan makanan bertema Indian food.

Istimewanya, menu makanan India yang disajikan La Brasserie ini sedikit berbeda. Artinya, Anda akan menemukan menu India yang jarang disajikan di restoran India di Jakarta.

“Kami akan menyajikan menu India yang memang jarang ditemukan di Jakarta. Bukan yang umum, yang diketahui orang Indonesia. Istilahnya, sampai makanan kampung-nya dan asli India akan kita sajikan,” jelas Fitriana Wulandari, Director of Sales Marketing Hotel Le Meridien, kepada Ghiboo, belum lama ini.

india

Adapun menu makanan yang dianggap mumpuni membuat lidah Anda ‘kaget’ dengan istimewanya makanan India, antara lain: Hara Bara Kebab dan Tawa Machli [appetizer], Bowli Handi, dan Chicken Tikka Masala [main course].

Hadirkan Chef Asli India
Demi meyakinkan citarasa asli India, Le Meridien pun sampai mendatangkan langsung koki profesional asal India, Chef Yadaiah Bandaru.

Kepada pemburu berita kuliner, chef Bandaru mempraktekkan langsung menu-menu yang Ghiboo ungkapkan tadi. Dan, tentu saja, rasa makanan khas India yang kental akan bumbu dan rempah-rempah memang terbukti.

indiaSeperti yang tersirat pada makanan Hara Bara Kebab. Bentuk dan cara buatnya hampir sama dengan perkedel. Bedanya, Hara Bara terbuat dari bayam, cabai hijau giling, yang menjadi satu dengan bumbu, dan tepung roti.

Kemudian ada menu Chicken Tikka Masala. Dari namanya, G-Readers pasti sudah tahu kalau makanan ini menghidangkan daging ayam. Namun, Anda akan dibuat ketagihan dengan makanan ini. Pasalnya, daging ayam yang sudah empuk itu dimasak dengan bumbu kental beraroma rempah yang kuat.

Sedangkan untuk minuman, Anda patut coba minuman Lassi. Minuman dengan bahan dasar yoghurt ini, disajikan dengan aneka rasa, ada Salted Lassi [asin], Mango Lassi [buah mangga], Blueberry Lassi [buah blueberry].

Setiap harinya terdapat sekitar 30 menu khas India yang dihadirkan secara prasmanan, dengan harga Rp. 249.000 ++ per-orang. Penasaran, menu makanan India apa saja yang dihadirkan Hotel Le Meridien selama mengusung tema “Flavours of India”? Silakan langsung melipir, dan ajak keluarga, teman atau pasangan Anda. « [teks & foto @DonT_D4]

SHARE