Syuting Video Klip Drew dengan Smartphone

0
144

Sebuah cara baru untuk album baru Drew

Video Klip baru Drew
AJi, Rishanda, Kemal, Putra, dan Sashi

Grup musik Drew sudah berdiri sejak 2007 lalu. Memulai sebagai cover band dan kemudian menjelma menjadi band yang benar-benar seru.

Setelah cukup lama merilis album perdana di tahun 2008, kini Sashi Gandarum [vokal], Aji Yudo [gitar, vokal latar], Putra Praditya [drum, vokal latar], Kemal Maharsa [gitar], dan Rishanda Singgih [bas, vokal latar] membuat gebrakan baru menuju album keduanya di tahun 2015.

Untuk single keduanya “Tak Sengaja”, video klipnya dibuat menggunakan smartphone HTC Desire 816. “Awalnya sedikit skeptis. Tapi begitu melihat hasilnya, oh my God, hampir nggak percaya ‘gitu. Hasilnya sebersih itu gambarnya,” ungkap Sashi dalam perkenalan video klip barunya ini kepada rekan-rekan media di sebuah resto daerah Jakarta Selatan, Selasa [14/10].

Bagaimana prosesnya?
“Kesepakatan ini sama seperti judul lagunya, ‘Tak Sengaja’. Jadi awalnya kita ngobrolin ini di sosial media. Setelah mendengarkan lagunya, kami pikir kenapa nggak coba bikin video baru juga. Dan mereka setuju, Aquarius juga, jadilah proyek ini,” tutur Alex Pangestu, Marketing Supervisor HTC Indonesia.

Sashi juga menambahkan bahwa dalam pengerjaan video klip ini, dia juga mengajak Drewpies [fans Drew] untuk menentukan alur ceritanya. Dari sekian ratus pengirim cerita terpilihlah cerita dari Edo.

Dalam pembuatan video klip ini, yang dilakukan 25 September lalu dari pukul 12.00 hingga 20.00 WIB, dibutuhkan empat smartphone HTC Desire 816. Untuk shooting indoor-nya, menggunakan 4 lampu. Selama syuting ini, batere HTC Desire 816 diisi ulang dua kali. Pertama saat break makan siang dan kedua saat break makan malam.

Ini dia hasilnya:

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat video klip menggunakan smartphone, berikut tip yang disarankan Alex dari HTC untuk Anda, “Pertama, kenali perangkat yang digunakan dan lalu olahlah kreativitas Anda.” « [teks & foto @bartno]

SHARE