Cara Cermat Usir Stretch Marks

0
382
Kulit sedikit keriput

Stretch marks memang menyebalkan karena betah di kulit. Tapi bukan berarti tak bisa dilawan.

kulit sedikit keriput

Kulit mulus, dambaan semua perempuan. Tapi faktor-faktor seperti pola kurangnya olahraga, kehamilan, juga pertambahan berat badan, mengundang banyak ‘tamu’. Yang paling menyebalkan adalah stretch marks.

Stretch marks, alias garis-garis halus pada kulit, warnanya memang putih. Tetapi alih-alih memperindah, kulit malah menjadi belang seperti zebra. Bentuk parut pada kulit ini merupakan kelebihan lemak yang tak dibakar oleh tubuh, karena terjebak di dalam jaringan yang terletak di perut, paha, lengan, ataupun lipatan-lipatan tubuh.

Meski terjebak, stretch marks tetap bisa dikeluarkan, kok! Caranya memang tidak mudah, tetapi seperti pepatah lama: beauty is pain. Kalau ingin senang, tentunya Anda musti berupaya terlebih dahulu.

Nah, apa saja kiat-kiat yang musti Anda lakukan untuk mengusir stretch marks?

1. Olahraga

Diet memang ampuh untuk menurunkan berat badan. Namun diet tanpa olahraga –selain membuat kulit kendur– juga dapat menimbulkan stretch marks. Pasalnya, tak semua lemak dapat dibakar dalam proses diet.

Sekarang, cermati baik-baik. Di manakah letak stretch marks yang mengganggu? Perut? Paha? Atau malah lengan? Lakukan olahraga yang berfokus pada bagian tubuh yang bersangkutan. Selama tiga hingga enam bulan, stretch marks pun akan memudar.

2. Lulur kentang

Lulur memang berguna untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Tetapi lulur kentang, selain membuat kulit segar, juga ampuh menghilangkan stretch marks. Tumbuk kentang hingga halus, balur, dan gosokkan pada area tempat stretch marks berada. Kemudian, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Zinc dan vitamin Ebiooil

Zinc [mineral] dan vitamin E merupakan dua zat yang berperan penting dalam kelenturan kulit. Mengonsumsi makanan kaya mineral, seperti kentang, bayam, dan kacang-kacangan, atau memakan buah-buahan dengan kandungan vitamin E tinggi, membuat stretch marks akan pudar perlahan-lahan.

Anyway, perlukah memakan makanan kaya zinc dan vitamin E bila sudah melakukan perawatan? Tentunya penting, karena selain dari luar, perbaikan pun harus dilakukan dari dalam, agar hasilnya lebih optimal.

4. Bio-oil

Mendengar namanya, pikiran Anda pasti akan tertuju pada minyak biologis untuk bahan bakar. Salah besar, tentunya. Karena, bio oil ini merupakan terobosan baru untuk menghilangkan bekas luka, meratakan kulit, dan juga menghilangkan stretch marks dalam tiga bulan!

Minyak asal Afrika Selatan ini memang baru saja hadir di Indonesia. Wanginya yang lembut, serta mudahnya untuk terserap dalam tubuh, membuat Bio-Oil menjadi primadona bagi perawatan kulit. Anda hanya perlu memijat kulit dengan Bio-Oil selama beberapa saat, dua kali sehari. Dalam tiga bulan, Anda pun akan melihat hasil yang fantastis.

Silakan mencoba, dan usir stretch marks sekarang juga. « [teks[email protected] | foto[email protected] dan shutterstock.com | kover shutterstock.com]

SHARE