Traveling ke Korea Ala K-Popers?

0
952

Traveling ke Korea ini khusus untuk para K-Popers

edited 1

Besarnya pengaruh Korean Pop [K-Pop] juga berdampak dalam hal pariwisata. Di Indonesia, sudah sekitar empat tahun yang lalu K-Pop mulai dikenal dan banyak digandrungi. Mulai dari anak muda sampai usia dewasa. Berasal dari rasa suka pada idolanya, mereka pun akhirnya memiliki keinginan untuk berkunjung ke kampung halaman sang idola.

Semakin hari, ternyata minat orang Indonesia untuk terbang ke negeri gingseng Korea Selatan semakin besar. Dan uniknya, mereka ingin berlibur ke sana untuk melihat lokasi-lokasi yang familiar dengan idola mereka. Misalkan saja, gedung tempat idola mereka berkantor, ataupun lokasi-lokasi yang biasa digunakan sebagai lokasi syuting video klip dan juga untuk syuting drama Korea.

Di samping tujuan yang sudah terencana, pengunjung biasanya juga memilih berkunjung ketika musim dingin tiba. Mulai di penghujung tahun hingga bulan Febuari di tahun berikutnya. Tentu saja alasannya karena ingin melihat salju. Hal ini pula yang akhirnya membuat berbagai agensi travel menyediakan paket khusus untuk para K-Popers.

Contohnya saja, seperti yang dilakukan Dwidayatour Travel yang menyediakan paket perjalanan khusus bernama Korean Drama Mania. Kalau Anda berminat untuk ke Korea ala pencinta Korean Pop, perjalanan seperti ini pastinya membantu. Lalu ke mana sajakah paket ini akan membawa Anda? Berikut itinerary traveling ke Korea ala K-Popers.

Hari Ke-1:

Peserta berkumpul di bandara untuk sama-sama memulai perjalanan menuju Seoul, ibukota Korea Selatan.

Hari Ke-2:

Peserta akan tiba di Banda Incheon, Seoul. Kemudian perjalanan akan langsung dimulai menuju Gyeonggi Gapyeong untuk mengunjungi lokasi syuting drama You Who Came from The Star.

Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan mengunjungi Garden of Morning Calm, merupakan sebuah taman yang menjadi surga para fotografer karena kecantikan ribuan jenis bunga yang tumbuh di sana serta menikmati aroma khas dari pohon pinus yang tumbuh di sekitarnya. Perjalanan kembali berlanjut ke Yongin. Di sana peserta akan mengunjungi Transfer to Seoul. Malamnya akan ada acara berbelanja di Myeongdong Street.

Hari Ke-3:

Setelah beristirahat dan mengisi ulang tenaga, peserta tur akan diajak ke Cheongdamdong Luxury Boutique, yang merupakan butik terkenal yang wajib dikunjungi para pencinta fashion. Setelahnya perjalanan dilanjut menuju ke Apguejong Rodeo Street.

Setelah kegiatan itu, peserta akan menuju tempat makan siang. Tentunya makan siang kali ini akan berbeda karena bertempat di Cube Studio and Korean Wave Cafe. Tempat ini merupakan kafe yang dijalankan salah satu manajemen artis pencetak grup ternama seperti Beast dan 4Minute, Cube Entertainment.

Setelah Cube, kini peserta akan diajak berjalan-jalan ke gedung manajemen artis kelas atas seperti SM Entertainment, yang menghasilkan bintang seperti Super Junior, Exo, SNSD, Shinee, dan lain-lain. Berlanjut ke kantor manajemen artis lainnya yaitu JYP Entertainment, penghasil artis-artis seperti 2PM, Miss A, Wonder Girls, dan artis-artis lainnya.

Tak hanya itu, usai puas melihat gedung-gedung manajemen artis di Korea, peserta juga diajak untuk menonton acara musik terkenal di Korea, yaitu KBS Music Bank. Setiap Jumat, acara ini akan mencari juara dari mereka, artis-artis yang berhasil merajai chart lagu di Korea Selatan.

Hari Ke-4:

Di hari berikutnya peserta akan diajak mengunjungi MBC Drama, salah satu tempat syuting The Queen Of Seon Deok dan dilanjut dengan menikmati suasana tempat hangout terkenal di Korea, yaitu Hongdae Street. Di sana, peserta akan diajak singgak ke Hongdae 1st Shop of Coffee Prince yang merupakan toko kopi original yang ada dalam drama Coffee Prince.

Kemudian akan berlanjut ke Bukchon Hanok Village yang merupakan tempat syuting Personal Tate. Tak mau menyia-nyiakan waktu, peserta pun akan dibawa berkunjung ke Dongdaemun Plaza sebagai tujuan berikutnya. Di sini merupakan lokasi syuting ”ou Who Came From The Star. Terakhir, akan diajak ke Gwanghwamun Square yang merupakan drama set dari film Iris.

Hari Ke-5:

Hari kelima atau terakhir, peserta akan diajak mengunjungi Amethyst Showcase, Gingseng Centre, Duty Free Shop. Sebelum pulang, Anda masih akan diajak ke Korean food & Souvenir Supermarket untuk membeli buah tangan untuk keluarga dan kerabat Anda di tanah air. Setelahnya, waktunya untuk pulang ke tanah air, melalui Bandara Incheon.

Seperti itu gambaran perjalanan yang disiapkan Dwidayatour untuk Anda. Menurut Chintha, salah satu perwakilan Dwidayatour, paket ini termasuk yang banyak diminati. Dan begitu juga dengan penerbangan ke Korea.

“Korea banyak diminati, selain karena alasan ingin melihat salju, tentu karena jauh lebih murah. Dibandingkan dengan berkunjung ke Jepang, biaya flight-nya saja sudah beda dua kali lipat,” ujarnya saat memberikan penjelasan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Bagi yang ingin mencoba mengikuti perjalanan ini, bisa menabung dulu, karena siapa tahu, di penghujung tahun depan Anda bisa berjalan-jalan di kampungnya para Korean idol yang banyak digemari di Indonesia. « [teks @nandiyanti | foto istimewa]

SHARE