300 Ibu Berkomitmen Dukung ASI Eksklusif

0
152

Menyambut ulang tahun Philips AVENT

300 ibu

Menurut penelitian terbaru, banyak ibu yang kembali bekerja setelah melahirkan menjadi kesulitan untuk terus menyusui. Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia [SDKI] menemukan pada tahun 2012 bahwa hanya 42 persen dari para ibu memilih ASI eksklusif. Sementara penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia menemukan bahwa hanya 32 persen para ibu berkarier di Jakarta memilih ASI eksklusif.

Penelitian lain pada tahun 2008 oleh Nutrition and Health Surveillance System [NSS] yang dilakukan di Jakarta, Surabaya, dan Semarang, menemukan bahwa banyak ibu yang berhenti menyusui setelah kembali bekerja.

Karena itu, Philips AVENT sebagai sebuah unit bisnis dari Royal Philips yang mempunyai fokus untuk ibu dan bayi, dan dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-30, pada pekan lalu bersama 300 ibu di Jakarta berkomitmen untuk mendukung ASI eksklusif.

ASI Eksklusif

Dilansir dari Unicef.org, ASI adalah makanan ideal bagi bayi, menyediakan nutrisi yang mereka butuhkan untuk perkembangan yang sehat dan memberikan antibodi terhadap penyakit anak yang umum seperti diare dan pneumonia.

Philips AVENT mengerti akan pentingnya ASI bagi perkembangan fisik dan kognitif anak. Sebagai sebuah perusahaan, Philips AVENT mengkampanyekan ASI eksklusif selama enam bulan pertama usia sang bayi, dan telah mengembangkan rangkaian inovasi bagi ibu dan anak yang memungkinkan kegiatan ASI eksklusif, bahkan untuk para ibu yang sangat sibuk sekalipun.

Nick Andrews, Head of Marketing, Philips Consumer Lifestyle Indonesia, mengutarakan, “Selama 30 tahun, kami terus bekerjasama dengan para peneliti, ahli menyusui, serta tenaga kesehatan profesional di seluruh dunia untuk menemukan cara terbaik membantu ibu untuk memberi ASI lebih lama bagi bayi mereka. Karenanya, Philips AVENT dapat membantu ibu menyeimbangkan antara karier dan mengurus si kecil, dan memberikan mereka awal terbaik dalam kehidupan. Kami berkomitmen untuk membantu para ibu untuk terus memberikan ASI.”

Selain itu, masih di dalam bulan kesadaran kanker payudara [Oktober] ini, Philips juga mengkampanyekan pentingnya deteksi dini kanker payudara, oleh karena itu Philips menerangi beberapa ikon kota di Indonesia dengan warna pink. Ikon itu adalah, Tugu Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia, Monumen Nasional dan Balaikota di Jakarta, Tugu Pahlawan di Surabaya, dan Jembatan Pasupati di Bandung. Ikon-ikon dalam balutan warna pink itu telah bersinar sejak 17 Oktober hingga 23 Oktober 2014. « [teks @bartno | foto Dok. Philips]

SHARE