Hikayat Air, Pameran Lukisan Cat Air Indonesia-China

0
946

Ada 33 pelukis menunjukkan karyanya.

Dubes China bersama para pelukis
Dubes China bersama para pelukis

Mulai 19 Oktober hingga 25 Oktober 2014, Museum Nasional Indonesia atau dikenal juga dengan nama Museum Gajah menjadi tempat penyelenggaraan pameran lukisan cat air karya pelukis dari negeri China dan Indonesia dalam judul “Hikayat Air.”

Pameran Hikayat Air dimaksudkan sebagai dialog awal seni rupa Indonesia dan China. Pameran lukisan ini diselenggarakan oleh The Indonesia China Art Association [ICAA], dikuratori oleh Agus Dermawan T [Indonesia] dan Yan Ding [China], serta dibuka oleh duta besar China untuk Indonesia, Mr. Xie Feng.

Siapa saja pelukis yang turut andil, berikut nama-nama para pelukis dari kedua negara tersebut.

Indonesia

Agung Mangu Putra, Budi Ubrux, Chusin Setiadikara, Erica Hestu Wahyuni, Gatot Indrajati, Hanafi, I Made Sukadana, Ivan Sagita, I Wayan Sudarsana, Yansen, Joni Ramlan, Kartika Affandi, Katirin, Made Wianta, Nasirun, Nyoman Gunarsa, Putu Sutawijaya, Sri Warso Wahono.

China

Cai Zhi Shu, Cheah Thien Soong, Huang Guang Nan, Lei Han Lin, Liu Ke Ming, Shao Fei, Shu Xin Shui, Stephen Leong, Chun Hong, Su Mei, Tan Lei Ming, Ting Shao Kuang, Xiao Han, Xu Ru Lin, dan Zhang Xue Hong.

Total karya yang ditampilkan “Hikayat Air” ada 89. Dan di dua hari pertamanya [19-20 Oktober] diadakan juga diskusi seni, workshop, serta demo teknik melukis. Menurut Yince Djuwidja, founder dari ICAA, kegiatan pameran seperti ini akan diadakan minimum dua kali dalam setahun.

Jadi jangan lewatkan kesempatan ini, untuk melihat lukisan-lukisan indah dari kedua bangsa pecinta seni.

Pameran Lukisan

Pameran Lukisan

Pameran Lukisan

ins 2

cov ins

Mengenai penyelenggara:
ICAA sendiri adalah sebuah organisasi nirlaba berbasis keanggotaan, terdiri dari sejarawan seni, sarjana, kurator, kritikus, kolektor, pendidik, dan penerbit seni yang mempromosikan dan mendukung kesenian Indonesia dan China. ICAA juga menjadi wadah penghubung antara Asosiasi Seni Indonesia dengan Asosiasi Seni China di China dan di mancanegara dalam bidang seni rupa. « [teks & foto @bartno]

SHARE