Cara Mudah Mengurangi Sakit Penggunaan Sepatu High Heels

0
806
Efek Sepatu Berhak Tinggi Pada Kesehatan
Efek Sepatu Berhak Tinggi Pada Kesehatan

Wanita kerap memakai sepatu high heel untuk terlihat cantik dan menawan

Efek Sepatu Berhak Tinggi Pada Kesehatan

Selalu terlihat cantik menjadi impian setiap wanita. Salah satu hal yang diperhatikan oleh wanita di saat keluar dari rumah dan beraktivitas adalah menggunakan sepatu high heels. Penggunaan sepatu high heels ini dipilih untuk mempercantik dan menunjang penampilan wanita. Memilih memakai high heels, bagi wanita agar mereka terlihat lebih anggun, cantik, seksi dan percaya diri.

Selain itu, high heels juga bermanfaaat untuk membantu wanita bertubuh pendek agar terlihat lebih tinggi. Namun kebiasaan mengenakan high heels akan membuat dampak negatif untuk kesehatan, seperti rasa sakit pada tumit dan bagian betis, begitu juga dengan postur tubuh yang memburuk.

Berikut Ghiboo bagikan beberapa tip dan trik untuk membantu mengurangi rasa sakit saat penggunaan sepatu high heels, dan bisa tetap tampil cantik di depan umum.

Pilih ukuran sepatu yang pas dengan kaki
Saran pertama ini merupakan bagian paling penting, yaitu ukuran sepatu. Ukuran sepatu yang lebih kecil akan menyiksa kaki, begitu juga dengan ukuran yang lebih besar akan membuat kaki lebih susah menyesuaikan dalam bergerak.

Tinggi heels yang wajar
Pemilihan tinggi heels harus sewajarnya, karena heels yang terlalu tinggi akan menyusahkan kita berjalan dan berisiko cedera.

Waktu pemakaian heels dipertimbangkan
Dan tinggi heels juga harus dipertimbangkan waktunya, jika kita menggunakan kendaraan umum ataupun akan berdiri lama maka sebaiknya jangan digunakan terlebih dahulu. Kita bisa mengakalkan dengan menggunakan flats shoes dan sendal jepit sebelum penggunaan heels.

Di waktu luang lepaskan high heels dan istirahatkan kaki
Kaki kita juga harus diberi waktu beristirahat agar tidak terlalu dipaksa berdiri dan ditutup dengan sepatu heels. Hal ini disarankan untuk dapat meregangkan pergelangan kaki serta jari-jari kaki kita selama mengenakan heels.

Menambahkan bantalan sol    
Trik penambahan bantalan sol ini juga dapat dilakukan untuk mengurangi tekanan pada kaki kita. Selain itu tumpuan kaki juga akan terasa lebih empuk.

Mengenakan heels dengan model wedges
Model wedges dapat membantu menyeimbangkan dan membantu postur tubuh sehingga punggung tidak cedera. Dengan wedges, kemiringan posisi kaki akan lebih berkurang karena ukuran heels dari bagian depan dan belakang tidak terlalu berbeda. Sehingga kita dapat lebih lama menggunakannya tanpa rasa sakit.

Penggunaan Plester
Trik penggunaan plester pada bagian tulang tumit agar terhindar dari lecet kaki dan untuk memberikan keseimbangan antara kaki dan sepatu. «[teks @abigailpinkan | foto shutterstock.com]

SHARE