Celebrity Fact: Prince of Asia’s Lee Kwang Soo

0
5339
lee kwang soo

Berikut beberapa fakta Lee Kwang Soo menjelang kedatangannya di Indonesia

Lee Kwang SooLee Kwang Soo, aktor dan model asal negeri Ginseng, Korea Selatan, mengunjungi Indonesia untuk kedua kalinya setelah event Asian Dream Cup dan Running Man episode 200. Events yang akan dihadiri olehnya kali ini adalah Korea Indonesia Film Festival dan Race Start 2.

Lee Kwang Soo lahir pada 14 Juli 1985 di Namyangju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia memiliki latar belakang pendidikan di Dong-Ah Institute of Media and Arts, Broadcasting Major tahun 2004.

Awalnya Kwang Soo memulai karier sebagai model pada 2007. Sekitar tahun 2008, ia terjun ke dunia akting dan menjadi salah satu pemeran dalam drama komedi serial berjudul Here He Comes disusul dengan High Kick Through the Roof.

Perjalanan karier Kwang Soo dalam dunia entertainment dinaungi agency King Kong Entertainment.

Bagi G-Readers yang ingin mengikuti berbagai events yang dihadiri oleh Kwang Soo dan mengaku sebagai penggemarnya, tahukah Anda fakta mengenai perjalan hidup serta karier aktor jangkung ini.

» Terkenal di dunia entertainment, Kwang Soo mulai dikenal masyarakat setelah membintangi drama Here He Comes dan menjadi salah satu anggota variety show Running Man bersama dengan Kim Jong Kook dan Yoo Jae Suk.

» Paling muda dan paling tinggi di antara anggota Running Man lainnya. Dengan umurnya yang masih 29 tahun [30 tahun di Korea] Kwang Soo memiliki tinggi hampir mencapai 2 meter, sekitar 190-193 sentimeter.

» Nama julukan dalam variety show Running Man. Kwang Soo dikenal sebagai “Framing Master”, “Betrayer”, “Kwangvatar”, Giraffe, dan Prince of Asia [saat RM shooting di luar Korea Selatan].

» Satu agency dengan beberapa selebriti terkenal. King Kong Entertainment selain menaungi Lee Kwang Soo juga aktor seperti Lee Dong Wook, Kim Boem, Park Min Woo, serta aktris Seo Hyo Rim, Lee Jin, Jang Hae Jin, dan Seo Hyo Rim.

» Sosial Media, Lee Kwang Soo mempunyai akun twitter official[email protected]

» Tampil bersama sahabat dalam satu melodrama televisi. Kwang Soo berperan sebagai sahabat Song Joong Ki dalam The Innocent Man yang dalam kenyataannya memang kedua aktor tersebut adalah sahabat karib.

» Mengalir darah seni. Lee Kwang Soo memiliki hobi melukis dan menggambar kartun di setiap waktu luangnya.

» Bercita-cita menjadi pemeran utama dalam drama atau film. Banyaknya drama dan film yang diperankan oleh Kwang Soo memang belum membuatnya puas. Faktanya ia belum pernah berperan menjadi bintang utama. Namun dalam film terbarunya, Confession, ia menjadi salah satu dari tiga peran utama di film itu bersama dengan aktor Ji Sung dan Ju Ji Hoon.

» Pernah menjadi kekasih Nicole Jung. Ups! Bukan kekasih dalam arti yang sebenarnya loh! Ternyata Lee Kwang Soo sempat berakting dalam miniseri spesial girlband KARA berjudul Secret Love yang menjadikan dirinya kekasih Nicole Jung.

» Menang dalam permainan di Running Man. Sebagai seorang maknae [anggota paling muda] Kwang Soo sering menggunakan segala cara untuk dapat menang. Bahkan di setiap episode dalam RM, Kwang Soo dikenal selalu menjadi pengkhianat bagi timnya sendiri.

» Pengisi suara dalam film animasi tahun 2013. Lee Kwang Soo tampil sebagai pengisi suara karakter Marco dalam Maritime Police Marco, bersama anggota Running Man Song Ji Hyo sebagai pengisi suara karakter Lulu.

» Kurang PD tampil tanpa kumis. Awalnya saat muncul di televisi Kwang Soo memiliki kumis tebal dan saat harus berperan dalam City Hunter, Kwang Soo harus mencukur kumisnya. “Saya merasa kosong tanpa kumis saya. Rasanya sungguh aneh,” ungkapnya dalam RM.

Kwang Soo

Ini dia foto Lee Kwang Soo dengan kupis tipis miliknya.

» Memiliki personality yang sedikit berbeda di kenyataan. Lee Kwang Soo nyatanya adalah sosok yang tidak suka membuat gaduh seperti layaknya di setiap penampilannya di televisi. Ia seseorang yang lebih memilih diam jika sedang tidak berakting dan sosok yang sangat baik juga sopan. Meski tubuhnya tinggi, ia selalu membungkukan tubuh saat menyapa seniornya.

» Wajah yang penuh ekspresi. Dengan wajahnya yang cukup berkarakter ia selalu mencoba membuat penampilan wajahnya terlihat tampan dan keren di depan televisi. Nyatanya dengan wajah Lee Kwang Soo yang sangat suka berekspresi membuat ia terlihat lucu dan menghibur. Bahkan dirinya sendiri tidak menyadari betapa lucu ekspresi yang ia buat.

» Tahun 2014 ingin mempunyai kekasih. Aktor jangkung ini memang tidak pernah terdengar namanya dalam skandal kisah percintaannya. Namun ternyata diam-diam Kwang Soo bercita-cita ingin cepat mempunyai kekasih di tahun ini loh.

Tipe wanita idaman Kwang Soo adalah sosok yang baik, cute dan glamour dengan tubuh pendek dan pipi chubby. Tapi dalam sebuah acara, Lee Young Ja, temannya, mengatakan bahwa Kwang Soo menyukai wanita bertubuh pendek dan berdada besar. Wah, kriteria wanita seperti ini loh yang Lee Kwang Soo mau!

» Penghargaan yang diperoleh. Lee Kwang Soo dianggap sebagai salah satu aktor bertalenta. Pasalnya ia berhasil mendapatkan beberapa penghargaan.

2008 : 2nd Mnet 20’s Choice Awards
2009 : 4th Asia Model Festival Awards
2010 : SBS Entertainment Awards, kategori New Star Award
2011 : SBS Entertainment Awards, kategori Best Newcomer in Variety
2013 : SBS Drama Awards, kategori Friendship Award
2013 : SBS Entertainment Awards, kategori Viewer’s Choice: Most Popular
2014 : 7th Korea Drama Awards, kategori Excellence Award, Actor

» Berperan dalam berbagai drama Korea. Kwang Soo memulai karier awalnya dalam dunia akting di beberapa serial drama Korea terkenal yaitu The Scale of Providence [2008], Here He Comes [2008], High Kick Through the Roof [2009], Dong Yi [2010], City Hunter [2011], Bachelor’s Vegetable Store [2011], The Innocent Man [2012], Dating Agency: Cyrano [2012], Goddess of Fire [2013], Potato Star 2013QR3 [2013], dan It’s Okay, That’s Love [2014].

» Terjun ke dalam dunia perfilman. Sukses dengan perannya dalam berbagai drama membuat dirinya terdorong untuk masuk ke perfilman Korea. Beberapa film yang ia perankan, seperti Battlefield Heroes [2011], Wonderful Radio [2011], The Scent [2012], All About My Wife [2012], A Wonderful Moment [2012], Maritime Police Marco [2013, pengisi suara], Walking with Dinosaurs 3D [2013, pengisi suara], Confession [2014], dan Five Siblings in Deoksu Village [2014]. «[teks @abigailpinkan | foto official website King Kong Entertainment]