Fashion Designer Oscar de La Renta Meninggal Dunia

0
4537

“The only realities in life are that you are born, and you die..”

oscar de la rentaPada 2006 , Oscar de La Renta didiagnosa menderita kanker. Publik pun menyangka bahwa ia akan segera mundur dari dunia fashion. Namun rupanya, pada wawancara akhir 2013, pria asal Dominika ini mengatakan bahwa ia “benar-benar bersih”.

“Saya tidak pernah tertarik dengan konsep pensiun…,” ujar desainer dengan signature-style kepala gundul tersebut.

Dan benar rupanya, bahwa Oscar tidak pernah pensiun. Menjelang akhir hayat, ia bahkan masih sempat memamerkan koleksi Spring-Summer 2015 di New York Fashion Week. Hari yang tak pernah kosong -senantiasa diisi oleh berbagai rancangan busana- ini tak bisa dilepaskan dari cintanya terhadap dunia fashion.

Selain itu, ia juga berprinsip: kematian memang realita yang tak dapat diterima. Namun, kita tak punya pilihan lain, kecuali mengisi setiap harinya dengan kebahagiaan, sampai “hari peringatan” itu datang.

Seperti hari peringatannya, yang datang tanpa peringatan pada 20 Oktober lalu, di Kent, Connecticut, tempat dirinya menghabiskan hari dengan Annette Engelhard, sang istri tercinta.

Kematiannya yang mendadak sontak mengejutkan berbagai pihak, terlebih les gens des modes tempat dirinya berada sepanjang hidup. Oscar de La Renta memang sesosok desainer yang berbakat. Karya-karyanya tak hanya sempat dikenakan oleh selebriti, tetapi oleh para first ladies, mulai dari Jacqueline Kennedy hingga Michelle Obama.

Pernah bekerja di beberapa brand ternama seperti Balmain dan Lanvin, lalu membuat label sendiri bertajuk “Oscar de La Renta”, ada kesan khusus dalam setiap sentuhan Oscar: mewah, elegan, tanpa perlu berlebihan dalam memberikan hiasan. Mulai dari dress, shoes, hingga kacamata.  So if you want to be a lady in a very simple way, you shall wear Oscar de La Renta. Or, if you wear Oscar de La Renta, then you are one of ladies.

Tampaknya, untuk waktu yang lama, dunia mode akan didera kesunyian yang cukup dalam… «[teks @intankirana| foto Luxpresso]