Liburan Singkat ke Sentul City

0
18553

Melarikan diri sesaat ke Pasar Ah Poong, Sentul City

AhPoong 1Bosan dengan macetnya Jakarta dan butuh hiburan yang menyegarkan? Tak perlu jauh-jauh, cukup meluangkan waktu ke Sentul City, Bogor, Anda bisa mendapatkan suasan asri yang dapat menjernihkan pikiran.

Kali ini, Ghiboo mencoba untuk mendatangi tempat yang saat ini sedang banyak disinggahi anak muda Jakarta. Hanya perlu perjalanan satu jam dari pusat kota menggunakan mobil via tol. Jika Anda memilih jalur Tol Jor, Anda hanya perlu keluar di Pintu Tol Sentul City. Lalu melanjutkan perjalanan masuk Kawasan Sentul City dan tak lama kemudian Anda sudah bisa menemukan tempat bernama Pasar Ah Poong.

Atau jika menggunakan kendaraan roda dua, Anda bisa menyusuri Jalan Raya Bogor dan mengarah ke Sirkuit Sentul. Dari pintu utama Sirkuit Sentul, Anda tinggal memilih arah kanan dan mengikuti jalan hingga bertemu dengan Kawasan Sentul City. Tidak lama kemudian, tempat ini pun sudah bisa Anda temukan.

Pertama kali memasuki tempat ini, Anda akan disambut oleh sebuah jembatan yang membentang di atas Sungai Cikeas. Sayangnya, ketika Ghiboo berkunjung ke sana, debit air di sungai tidak deras. Namun Anda masih bisa berperahu di atas permukaannya.

AhPoong 3

Setelah menyebrangi jembatan tersebut, Anda akan disambut dengan sebuah lingkup food court. Di tempat inilah Anda bisa mencicipi berbagai macam jajanan yang dibeli dengan sistem eat and eat, alias secara deposit. Anda harus top up sejumlah uang dan ditukar dengan kartu. Nantinya Anda akan membayar makanan dengan kartu tersebut.

AhPoong 7

Jika sudah puas menikmati makanan yang tersedia, Anda bisa melanjutkan jalan-jalan santai kebagian belakang food court. Ada sebuah danau buatan yang juga memungkinkan Anda untuk berperahu. Jadi, Anda bisa memilih dua tempat, di sungai atau di danau buatan untuk mendayung perahu Anda.

AhPoong 2

Menyusuri jalan setapak di bagian belakang food court, Anda akan dibawa menuju sebuah jembatan gantung. Sekilas jembatan ini seperti yang ada di Kebun Raya Bogor. Sama-sama berwarna merah, dan bergoyang ketika Anda melewatinya. Hanya saja, yang berada di Kebun Raya Bogor, membentang lebih panjang dibandingkan dengan yang ada di sini.

Setelah menyebrangi jembatan tersebut, akan membawa Anda pada sebuah lokasi yang berbeda. Tempat ini bernama Eco Park, Sentul City. Di tempat ini terlihat banyak keluarga dan muda-mudi duduk-duduk menghabiskan waktu bersama.

AhPoong 6

Terdapat beberapa patung yang mencuri perhatian di sini. Salah satunya patung robot raksasa yang membuat Anda merasa berada di dunia transformer.

AhPoong 5

Atau ada juga patung binatang dan juga manusia yang seringkali dijadikan spot untuk berfoto bagi mereka yang sedang berkunjung. Satu keuntungan di sini, selain membayar parkir dan membayar makanan, Anda tidak dibebani biaya masuk lokasi ini.

AhPoong 4

Jika lelah, Anda bisa mencari tempat untuk beristirahat. Di sisi pojok taman ini terdapat sebuah saung yang menyediakan makanan. Di depannya terdapat kursi dan meja yang tertata rapi dengan background pohon pinus. Tentunya memberi kesan rindang. Menyegarkan mata Anda yang sehari-hari bosan melihat kemacetan di Jakarta.

Jika sudah puas, Anda bisa membeli oleh-oleh yang dijual di sekitar taman. Dan Anda juga bisa berfoto-foto di bagian luar taman, dengan background jajaran pohon pinus. Membuat Anda seolah berfoto di sebuah hutan yang jauh dari perkotaan. Liburan ke sini, meski tidak begitu jauh, setidaknya memberikan kesan yang menyenangkan sekaligus menyegarkan, karena pemandangan yang hijau dan rindang. « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE