Penyanyi Malaysia Alif Satar, Mulanya Ingin Menjadi Pilot

0
6178
Alif Satar
Alif Satar

Alif Satar sedang sibuk mempromosikan album ketiganya di Indonesia

Alif Satar 3

Alif Satar, penyanyi asal Malaysia. Ia memulai karier bernyanyi ketika duduk di bangku sekolah. Ia mengikuti kompetisi One in Million. Alif baru saja merilis album ketiganya yang bertajuk “definisi”, dan ini pertama kalinya untuk Alif melakukan promosi di Indonesia.

Ghiboo dan wartawan lain mendapat kesempatan berbincang dengan Alif di kantor label Sony Music Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat:

alif ceritakan kapan kamu mempunyai minat di bidang tarik suara?
Pada umur 14 tahun aku ikut audisi untuk musikal Peterpan yang diadakan di Genting. Aku lolos menjadi salah satu pemeran Lost Boy. Di situ aku belajar bernyanyi, dance, dan akting semuanya menjadi satu.

Sebenarnya cita-cita aku ingin jadi pilot, tapi ‘kan sekolahnya mahal. Terus orangtua aku bilang ‘itu ada lomba One in Million, kalau kamu menang pakai saja duitnya untuk sekolah pilot.’ Tapi aku tidak menang, mungkin memang jalannya aku menjadi penyanyi. Dan aku senang menjalani karierku sebagai penyanyi.

kamu baru saja merilis album ketiga, apa yang membedakan album ini dengan album sebelumnya?
Di album ketiga ini arrangement musik jauh lebih matang. Pada album sebelumnya musik aku lebih ke cheesy pop. Tapi untuk album ketiga lebih mendefinisikan ‘ini loh musiknya Alif’.

Genre musik di album ketiga ini lebih beragam ada ballad, pop, jazz, dan masih banyak lagi. Ada lagu yang liriknya bahasa Inggris judulnya sliding door yang menciptakan lagu ini adalah pencipta lagu Britney Spears, yang “Toxic.”

mengapa kamu memilih Indonesia untuk mempromosikan album ini?
Menurut Sony Music Indonesia album ini cocok untuk di promosikan di sini. Karena ada lagu “Nona Jakarta” yang menceritakan wanita wanita di Jakarta. Ada 3 lagu di album ini yang diciptakan oleh Panji yang berasal dari Bandung.

bagaimana pendapat kamu tentang promosi di sini?
Aku baru pulang dari promosi di Bandung. Aku cukup kaget dengan kegiatan promosi di Indonesia yang berbeda dengan Malaysia. Kalau di Malaysia biasanya promosi satu hari ke satu radio. Berbeda dengan Indonesia kita promosi sehari ke 5 radio. Aku di sini kerja mulu hahaha.

jika kamu punya kesempatan, siapa penyanyi Indonesia yang ingin kamu ajak duet?
Aku pengin banget duet dengan Judika. Dia kaya durian runtuh suara dia wow banget hahaha. Oia dan aku ingin juga berduet dengan Raisa karena di Malaysia jarang penyanyi wanita yang mempunyai suara seperti Raisa.

Semoga Alif sukses terus kariernya dan bisa berduet dengan penyanyi Indonesia ya G-Readers. « [ teks @fakhranarana ǀ foto Sony Music Malaysia ]