Celebs Bag Check: Personel FIRe

0
4854
Personel FIRe
Personel FIRe

Apa isi tas masing-masing personel FIRe?

Personel FIre

Di suatu pagi, usai wawancara, kami meminta personel grup musik FIRe [First Idol Reunion] mengeluarkan isi tasnya. Ternyata permintaan kami di-iyakan. Mereka tidak keberatan sama sekali. Personel FIRe yang hadir di Ghiboo saat itu adalah Joy Tobing, Delon Thamrin, Michael Jakarimilena, Lucky Oktavian, dan Suci Wulandari.

Delon, runner up Indonesia Idol pertama, secara suka rela membantu kami menjadi penggeledah tas teman-temannya. Mari kita lihat isi tas mereka satu persatu, dimulai dari Suci. Kira-kira apa ya isi tas penyanyi ini:

Suci Wulandari | @uciwh
Begitu mendapat giliran pertama menggeledah tasnya, Suci sibuk mengeluarkan barang-barang dari tas. “Ya Allah, ini bekas makan soto nih kemarin,” ujar Suci sembari menyembunyikan potongan jeruk nipis dalam bungkusan plastik dari tasnya.

Sementara Delon di sampingnya masih sibuk ikut mengutak-atik isi tas serta dompet Suci.

suci wulandari

“Aku tuh orangnya males ngomong ‘mba aku minta lagi’, aku lebih seneng swadaya, jadi bawa dari rumah,” jelas Suci. “Oh bawa jeruk nipis dari rumah?” tanya Joy terheran-heran. “Iya ka!” jawab Suci.

“Makan sotonya di mana?” Joy kembali bertanya. “Di rumah sakit,” jawabnya. “Oh ya Allah, ya ampun!” disambut tawa Joy dan teman-temannya.

Ibu muda ini ternyata punya banyak bawaan dalam tasnya. Di tasnya terdapat dompet, handphone, power bank, tisu kering, parfum, kunci mobil, kacamata, dan dompet makeup.

Joy Tobing | @joydestobing
Lagi-lagi Delon mondar-mandir saat giliran tas juara pertama Indonesi Idol I yang digeledah. Lucunya, meski barang-barang sudah dikeluarkan oleh Joy, Delon sibuk mencari barang yang tertinggal dalam tas.

Bahkan Delon sampai berhasil menemukan ‘roti Jepang’, “Oh My God! Roti Jepang!” seru Delon dengan senyum jahilnya. “Udah diumpetin di situ juga masih aja [ketahuan] ah!” ujar Joy.

joy tobing

Setelah berhasil menggeledah semua isi tas Joy, “Jadi yang unik apa nih?” seru Delon sambil melihat-lihat barang Joy di atas meja dan mengambil kipas.

Di tas Joy ditemukan pulpen, tisu basah, tisu kering, handphone, dompet, power bank, body cologne, notes, kipas, dan kotak kacamata.

Joy menjelaskan bahwa barang yang harus selalu dibawa adalah power bank, tisu basah, tisu kering, handphone, dompet, dan kacamata. “Wajib pokoknya tisu, kalo power bank nggak terlalu sih, kalau memang baterainya lowbat ya ikhlasin aja.”

Delon Thamrin | @delondulan
Selesai menggeledah tas teman-temannya, giliran Delon yang harus menggeledah isi tasnya. Kebetulan disengaja atau tidak, pada hari itu ia tidak membawa tas. “Kebetulan tasnya ada di mobil. Yang paling dibawa di kantung saku ya ini doang, satu biji handphone,” ujarnya.

delon thamrin

“Kalau habis baterai ya udah nggak bisa di kontak. Power bank juga nggak bawa, paling pinjem. Gue mah orangnya simple. Sama harus ada jam tangan. Soalnya bisa lihat jam, kapan aku harus pulang ‘kan ada yang nunggu di rumah.”

Lucky Octavian | @lucky_octav
Selanjutnya target misi menggeledah tas adalah Lucky. Pemuda 33 tahun ini disudutkan rekannya karena membawa handphone dan korek api gas dalam jumlah banyak.

“Karena gue mengoleksi. Kalau lagi belanja ke supermarket, koleksinya FIFA World Cup. Ini ada Brazil, Spain, England,” jelas Lucky yang dipotong pembicaraannya oleh Delon. “Tunggu kayaknya dia kleptomania. Suka ngambil korek orang lain,” canda Delon, diringi tawa teman-temannya.

lucky octavian

Saat Lucky sedang menjelaskan barang-barang miliknya, untuk kesekian kalinya tangan Delon gatal menggeledah isi tas Lucky dan menemukan tiket pesawat bekas.

Isi tas top 6 Indonesian Idol ini dompet, handphone ada tiga, sisir, chargeran, baterai, kacamata, dan kunci rumah di dalam tasnya. ”Barang yang favorit, ini baterai yang bisa di-charger sama chargeran.”

Michael Herman Jakarimilena | @miQpapua
“Kayaknya Micky bawaannya selalu ransel,” kata Suci, meledek. “Karena dia Simatupang, Siang Malam Tunggu Panggilan untuk main Futsal,” Delon menimpali candaan Suci.

“Kaos kaki kok segitu gendutnya sih?” tanya Joy ketika melihat kaus kaki Michael.

“Kaos kaki bola kak Joy, sampai lutut. Ini karena dalam seminggu bisa main bola sampai tiga kali. Saya punya klub di Jakarta Celebrity Football Club. Sama teman-teman Ibnu Jamil, Rico Ceper, Darius, Judika. Kita sering main bola bareng,” jelas Michael. “Kalau nggak ada ini nggak jadi main futsal, hilang komunikasi,” tambah Michael sembari memperlihatkan handphone dan power bank.

michael jakarimilena

Selain itu di dalam tas Michael terdapat headset dengan ukuran besar. Alasannya karena pemuda Papua berusia 31 tahun ini suka mendengarkan lagu di mana saja.

Ketika tim Ghiboo penasaran kenapa headset Michael harus berukuran besar, sambil bercanda Joy berujar, “Biar lucu kali mas, kan rambutnya dia lucu.” [yang lainnya tertawa].

Kacamata, “Ini karena baru bangun wawancara pagi-pagi.” “Belum mandi dong?” seru Joy. “Mandi kak Joy cuma matanya mata ngantuk nggak bisa bohong,” jelas Michael yang disambut dengan tawa seisi ruangan.

Sementara barang yang harus selalu dibawa oleh top 5 Indonesian Idol ini kunci motor, handphone, dompet, dan power bank. « [teks @abigailpinkan | foto @fakhranarana]

SHARE