Lari itu Murah dan Menyenangkan, Kata Olga Lydia

0
7534

Bagi Olga Lydia selain sehat, lari juga menjadi olah raga yang menyenangkan

olga lydiya 2

Jika diingat kembali, tahun 2014 ini G-Readers dimanjakan dengan berbagi event yang mengemas olahraga lari dengan berbagai cara menyenangkan. Hal tersebut ternyata menjadi hal menarik perhatian presenter Olga Lydia.

Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976 yang juga memilih lari sebagai olahraga favoritnya menyebut bahwa kini salah satu cabang olahraga atletik tersebut sangat menyenangkan dan tidak kaku.

“Lari itu murah dan menyehatkan. Di Jakarta ‘kan sekarang jadi tren, lebih fun karena bisa dilakukan bersama-sama,” ujarnya saat Ghiboo menemui di salah satu mall beberapa waktu lalu. “Acara lari juga  banyak dan nggak bosenin.” 

Perempuan yang memiliki garis keturunan Tionghoa ini memang baru menekuni lari sejak 3 tahun lalu. Namun keseriusannya tak bisa dipandang sebelah mata. Dia membuktikan bahwa jarak 10 kilometer pun tak membuat langkahnya terhenti.

“Sekarang lagi penasaran banget pengin nyobain lari yang jaraknya 21 kilometer, tapi latihannya belum bener. Aslinya sih aku bukan tipe yang disiplin dalam berolahraga, tapi niat sih ada,” tuturnya dengan sedikit tersipu.

Lulusan Teknik Sipil salah satu universitas swasata di kota Bandung ini menyebut bahwa pola latihannya lebih banyak dibantu dengan alat dan seorang personal trainner profesional. “Lebih sering treadmill, pola latihannya bisa sampai 2 jam tanpa berhenti, kalau mau ikut kompetisi atau event yang agak serius biasanya aku pake instruktur,” lanjutnya.

Sesaat sebelum menutup obrolan, Olga [sapaan akrabnya] mengungkapkan bahwa hidup sehat tidak melulu hanya berolahraga tetap ada berbagai hal yang perlu diperhatikan.

“Minum air yang cukup, istirahatnya juga diperhatikan, dan satu lagi manage stress. Setiap manusia pasti punya masalah tapi jangan sampai masalah itu menguasai kita. Aku rasa cara itu bikin hidup kita tetap sehat,” pungkasnya«[teks @boyMALI | foto @bagusdimsum]

SHARE