Atiqah Hasiholan dan Lima Laut Favorit

0
5035

Pantai dan laut membuat Atiqah Hasiholan jatuh cinta

Atiqah Hasiholan2Mungkin G-Readers masih ingat berita tentang pernikahan aktris Atiqah Hasiholan dengan pasangannya Rio Dewanto sekitar setahun lalu. Sebuah pernikahan romantis yang digelar di Pulau Kelor, yang masuk dalam wilayah Kepulauan Seribu.

Ya, perempuan kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982 ini memang kerap melakukan liburan di wilayah yang memiliki pantai. “Lebih milih pesisir, pantai, dan laut. Saya lebih suka aja suasananya, indah banget. Terus apa ya, nyaman aja. Walaupun jujur, belum terlalu banyak pulau-pulau di Indonesia yang saya datangi,” ungkapnya.

Atiqah yang sempat mampir ke Ghiboo sebagai bagian dari promosi film terbarunya 3 Nafas Likas menuturkan dalam melakukan travelling, ia acap menyesuaikan dengan budget yang ada.

Nggak pernah nyiapin dana khusus untuk berlibur. Jadi, biasanya saya cuma lihat aja, oh ada uang segini nih, baru deh cari tau destinasi yang cocok dengan jumlah itu,” lanjut putri seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet ini.

Saat kami menanyakan 5 wilayah yang pernah ia kunjungi, perempuan yang melepas masa lajangnya pada 24 Agustus 2013 ini sempat melakukan tawar menawar. “Tiga aja boleh nggak? Banyak amat sampai lima tempat, hehehe,” ungkapnya sembari terkekeh.

Dengan sedikit merayu, perempuan yang memulai debut sebagai aktris dengan bermain film Berbagi Suami pada tahun 2006 ini kemudian menyebutkan 5 tempat favoritnya:

1. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

“Suka banget karena ternyata Pulau Komodo itu bagus. Baru sekali ke sana, setelah syuting film baru ini, nyempatin ke sana sama suami. Pas diving, ternyata memang suasana underwater-nya bagus banget. Lebih bagus dari di daratnya, kalau menurut saya.”

2. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

“Baru sekali juga ke Wakatobi, kalau nggak salah tiga tahun lalu. Saya suka di sana itu spesiesnya banyak banget, jadi pas nyelam banyak yang bisa dilihat. Oh ya, kalau nggak salah, Wakatobi termasuk segitiga karang dunia. Itu level karangnya tertinggi dunia, jadi coralnya lebih hidup dan jelas spesies yang hidup banyak.”

3. Lombok, Nusa Tenggara Barat

“Lombok juga indah, pantainya lautnya saya suka. Ke Gili-nya udah lumayan sering, tapi lebih suka ada tempat baru di Lombok Timur. Aduh, maaf, saya lupa namanya. Itu pemandangannya indah, dan belum begitu turistik.”

4. Bali

“Saya lumayan sering ke Bali. Sejujurnya lebih suka Bali yang dulu, masih alami, belum terlalu modern. Kalau sekarang ‘kan tempat belanjanya udah banyak banget, mall-nya juga, jadi menurut saya, budaya aslinya malah ketutupan.”

5. Aceh

“Saya sempat lama di sana untuk bantu ngurus para korban Tsunami beberapa tahun lalu. Aduh saya lupa nama pantainya di sana, agak pedalaman sih, tapi indah sekali, dan itu bikin saya jatuh cinta!” « [teks @boyMALI | foto @bagusdimsum]

SHARE