Bahagianya Nonton Bareng Lee Kwang Soo

0
5185
Lee Kwang Soo
Lee Kwang Soo

Korea Indonesia Film Festival digelar untuk yang keenam kalinya 

KIFF isi

Korea Indonesia Film Festival kembali digelar pada 23-28 Oktober 2014. Tahun ini adalah tahun keenam festival ini diadakan dan menjadi tahun pertama film Indonesia juga ditayangkan di festival ini.

Aktor ternama Korea Lee Kwang Soo hadir pada acara pembukaan yang diadakan pada 23 Oktober. Tidak hanya pembukaan saja, tetapi film terbaru Lee Kwang Soo berjudul “Confession” juga akan ditayangkan perdana di Indonesia. Beruntung, saya sebagai penggemar Lee Kwang Soo hadir di acara pembukaan tersebut di blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta. Saya pun dapat melihat Kwang Soo secara dekat.

Ada red carpet yang terpasang di area tersebut. Juga ada pagar pembatas agar para pengunjung tidak menganggu jalur di mana Kwang Soo berjalan.

Sekitar pukul 17.45, terdengar suara teriakan penggemar yang melihat sosok Lee Kwang Soo dari arah eskalator, dan ternyata benar itu adalah dia! Saya langsung berlari ke area red carpet dan berdempetan dengan para penggemar. Saya akui penggemar cukup kuat dalam hal dorong-mendorong. Lee Kwang Soo tampak tampan dengan setelan jas hitam. Ia berpose sebentar di red carpet, kemudian ia jalan menuju tempat di mana para kedutaan Korea menunggu.

Kwangsoo speech

Semua penggemar berlarian mengikuti ke mana pun Lee Kwang Soo jalan, sampai beberapa pembatas rusak karena terinjak penggemar. Setelah bersalaman dengan pihak kedutaan Korea, Lee Kwang Soo langsung masuk ke audiotorium 1.  Kami para undangan diminta untuk mengantri dan menunjukan kartu undangan sebelum masuk ke audiotorium.

Saya menunjukan kartu undangan yang besar dan crew menunjukan kursi VIP untuk media dan betapa senangnya saya ternyata Lee Kwang Soo duduk dua baris di belakang saya. Saya dapat melihat Lee Kwang Soo sangat jelas dibandingkan tadi di red carpet.

Acara dibuka dengan penampilan ochestra dan beberapa sambutan dari para tamu, seperti Presdir Blitz Megaplex, Duta besar Republik Korea, aktris Prisia Nasution, dan tentunya sambutan dari Lee Kwangsoo. 

Kwangsoo mengatakan “Melalui film yang disukai, manusia dapat berkomunikasi tanpa memandang negara, bangsa, jenis kelamin, ataupun usia. Semoga dengan adanya festival ini, hubungan Indonesia dan Korea Selatan dapat lebih erat.”

Setelah itu para tamu undangan dipersilahkan untuk melakukan pengguntingan pita sebagai simbol Korea Indonesia Film Festival resmi dimulai. Sayangnya setelah pengguntingan pita Lee Kwang Soo langsung meninggalkan auditorium. Tapi tidak lupa dia melambaikan tangan kepada penggemar dan mengucapkan terima kasih.

Akhirnya pemutaran perdana film “Confession” dimulai. Film ini menceritakan 3 orang sahabat, Hyun Tae [Ji Sung], In Chul [Ju Jihoon], dan Min Soo [Lee Kwangsoo] yang sejak kecil tidak pernah terpisahkan. Tetapi persahabatan mereka berubah menjadi buruk ketika Ibu Hyun Tae meminta tolong kepada In Chul untuk merampok tempat usahanya agar mendapat dana asuransi.« [teks dan foto @fakhranarana, Mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara | kover klose-up.com]

SHARE