Cast Running Man Beraksi di Atas Panggung

0
5407
Running Man di istora senayan

Berawal dari sebuah lagu, lalu cast Running Man menggila dalam permainan

Running Man di Istora Senayan

Bukan pertama kalinya mereka datang ke Indonesia. Juli lalu, tujuh orang cast Running Man datang ke Indonesia untuk meramaikan acara Asian Dream Cup. Dan untuk kedua kalinya cast Running Man kembali ke Indonesia untuk menggelar acara fan meeting bertajuk Race Start Season 2 in Indonesia.

Sayangnya, kedatangan kali ini tak semuanya bisa hadir. Hanya lima cast, yaitu Kim Jong Kook, Ji Suk Jin, Lee Kwang Soo, Haha, dan Jihyo. Berlokasi di Istora Senayan, Jakarta, kelima cast Running Man itu menyapa para penggemar mereka pada Sabtu, 25 Oktober 2014.

Meski tak seheboh konser-konser boyband atau girlband asal Korea, acara fan meeting cast Running Man itu tetap dibanjiri penggemar, mulai dari yang anak-anak hingga ibu-ibu. Antrian masuk ke dalam venue sudah mengular sejak pukul 17.30 WIB. Padahal, gate masuk baru dibuka sekitar pukul 19.00 WIB.

Mereka yang mengantri masuk tak lupa membawa atau mengenakan atribut khas yang berhubungan dengan cast Running Man. Salah satu yang paling banyak terlihat adalah aksesori bando dengan hiasan boneka jerapah di bagian tengahnya.

Aksesori tersebut menggambarkan si pemakai adalah penggemar dari Lee Kwang Soo. Alasan disimbolkan jerapah, karena Kwang Soo sangat jangkung. Dengan tinggi badan 190 centimeter, ia seringkali dipanggil ”jerapah” oleh teman-temannya sesama cast Running Man.

Running Man di Istora Senayan 2

Sedangkan ada juga yang membawa papan bertuliskan idola lainnya. Seperti papan bertuliskan nama Jihyo, Haha, Sukjin, dan juga Jong Kook. Serta terdapat sebuah hand banner yang dibagikan secara cuma-cuma oleh beberapa orang yang bertuliskan ”The Race is starting and will never stop! We love you”. Nantinya hand banner tersebut akan diangkat bersama-sama saat fan meeting dimulai.

Ketika penonton sudah boleh memasuki ruangan fan meeting, ternyata hanya sekitar separuh ruangan yang terisi. Meski begitu, teriakan para penggemar tetap memenuhi ruangan Istora Senayan, Jakarta. Ratusan penggemar sudah tak sabar menunggu idolanya muncul di atas panggung.

Panggung dengan dominasi warna merah pun menyambut penonton. Video yang menampilkan foto-foto cast Running Man pun diputar berkali-kali. Hingga pukul 19.30 secara tiba-tiba seluruh lampu di ruangan dimatikan. Sorakan pun menggila. Karena penonton mengetahui jika lampu dimatikan pertanda show akan segera dimulai.

Namun, nampaknya penonton harus lebih sedikit bersabar. Karena ternyata, yang muncul setelahnya adalah Dave Hendrik, sebagai pembawa acara malam itu. Kehadiran Dave ternyata cukup memancing suasana menjadi “panas” di dalam ruangan.

Running Man di Istora Senayan 2

Dave seringkali menggoda para penggemar, membuat iri mereka, karena kenyataannya Dave bisa berdekatan dengan cast Running Man, sementara penggemar hanya bisa melihat dari tempat duduk masing-masing.

Ketika penonton mulai tak sabar, Dave Hendrik ternyata memberi pengumuman yang membuat suasana semakin ramai. Dave menginformasikan bahwa akan ada 16 penonton beruntung yang akan dipanggil naik ke atas panggung untuk bermain bersama cast Running Man. Ke-16 orang tersebut merupakan empat orang penonton beruntung dari kategori VVIP, empat orang dari kategori VIP, empat orang kategori Gold, dua orang dari Silver, dan dua orang dari kategori Bronze.

Show pun dimulai. Kelima cast Running Man tampil di atas panggung. Sebagai pembuka, mereka menyanyikan sebuah lagu berjudul ”You are My Destiny” yang merupakan soundtrack drama sukses berjudul ”You Who Came From Stars”.

Menggunakan pakaian serba hitam, kelima cast Running Man bernyanyi secara live. Selain ahli membuat orang-orang tertawa karena tingkah lucunya, ternyata mereka juga pandai bernyayi. Suara merdu mereka pun disambut dengan sorakan meriah penonton yang sudah menunggu sejak sejam lalu.

Usai melantunkan lagu pembuka, Dave Hendrik ikut bergabung dengan para cast Running Man. Ia melakukan sedikit chit-chat yang tentunya memancing teriakan histeris penonton. Hanya dengan sebuah pertanyaan sederhana, Dave Hendrik meminta masing-masing cast menjawab pertanyaannya.

“Apa hal yang paling menarik dari kamu?” tanya Dave kepada Kwang Soo. Dibantu seorang translator, Kwang Soo pun menjawab dengan cepat. “Saya kadang seksi dan saya kadang juga imut-imut, kayaknya itu deh,” kata Kwang Soo disambut teriakan penonton. Si “jerapah” sukses membuat penggemarnya menggila.

Running Man di Istora Senayan 5

Lain lagi halnya dengan Jong Kook, yang diberikan pertanyaan serupa. Ia pun menjawab mata sipitnya adalah daya tarik terpenting baginya. Saat itu Jong Kook mengenakan sunglasses dan Dave Hendrik pun tak sia-sia mengambil kesempatan untuk memeriahkan suasana. ”Katanya matanya paling menarik kok ditutupin. Buka dong kacamatanya,” ujar Dave Hendrik. Secara spontan, Jong Kook membuka kacamatanya, memperlihatkan sepasang mata sipitnya. Fans pun berteriak dengan kencangnya.

Rasanya Dave Hendrik mampu meluluhkan para cast Running Man. Karena selain bisa menyuruh Jong Kook melepas kacamata, Dave juga mengajari Jihyo berbahasa Indonesia. ”Please say it, ’cantik’,” pinta Dave. Jihyo, sebagai perempuan satu-satunya di antara cast Running Man pun mengikuti kata-kata Dave dengan lancar. Lagi-lagi, mendengar Jihyo mengucapkan kata ’cantik’ membuat fans menggila.

Dua cast lainnya, Suk Jin dan Haha pun mendapat pertanyaan dari Dave. Lucunya karena tanya jawab itu, Dave jadi kebagian mencicipi jabatan tangan Jong Kook yang dikenal ”mematikan”. ”Badannya keras betul kayak batu!” teriak Dave ketika Jong Kook usai menyalaminya. Fans berteriak karena iri dengan Dave yang bisa bersentuhan langsung dengan para cast.

 

Usai sesi tanya jawab, mereka pun melanjutkan show dengan permainan bersama 16 penonton beruntung. Memindahkan biji menggunakan sumpit, sit up, hingga juggling pun dilakukan para cast dan penonton beruntung. Mereka terlihat sangat friendly. Saling peluk atau berjabat tangan dilakukan oleh para cast dengan penonton yang beruntung itu. Bahkan di penghujung games pertama, semuanya diperbolehkan berfoto bersama dengan kelima anggota Running Man.

Berganti permainan baru. Kali ini Haha and the gank melawan penonton yang beruntung. Mereka bermain dorong-dorongan menggunakan bokong. Kelucuan pun terjadi di atas panggung. Mulai dari Haha yang dengan gemas memeluk lawannya, hingga Kwang Soo yang dicurangi oleh teman-temannya sendiri.

Usai bermain mereka kembali ke backstage menyiapkan penampilan selanjutnya. Tak terasa, sudah satu jam sejak acara dimulai. Dan berikutnya penampilan mereka berlanjut dengan full nyanyian di atas panggung. Hari itu Haha, Jihyo, Jong Kook, Kwang Soo dan Suk Jin meninggalkan kesan manis bagi para penggemarnya. « [teks @nandiyanti | foto @bartno]

SHARE