Celebrity Fact: Bill Gates di 28 Oktober

0
317
bill gates
bill gates

Selamat ulang tahun untuk bapak Microsoft, Bill Gates

bill-gatesPastinya G-Readers sudah tidak asing lagi dengan nama Bill Gates. Seorang computer programmer, investor, dan seorang penemu program komputer, Microsoft.

Di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 28 Oktober, Ghiboo akan membahas beberapa fakta-fakta menarik tentang Bill Gates. By the way,  selamat ulang tahun ke-58, Bill!

» Bill Gates lahir dengan nama asli William Henry Gates III, dan mempunyai panggilan dari ayahnya yaitu Trey.

» Program komputer pertama yang Bill Gates ciptakan berbentu permainan tic tac toe.

» Bill Gates dan ketiga orang temannya saat SMU pernah di banned oleh  Computer Center Corporation [CCC] karena mereka ketahuan mengirimkan bug ke operating systemnya. Oh naughty Bill!

» Bill Gates menjual program komputer pertamanya pada umur 17 tahun. Ia menjual sistem operasi timetable untuk sekolahnya dan mengantongi $4,200.

» Bill Gates tidak lulus kuliah. Semuanya pasti mengetahui bahwa Bill Gates mengenyam pendidikan di Harvard. Dengan nilai tesnya yang tinggi ia masuk masuk ke Harvard. Bill memang berkuliah di Harvard dan tidak menuntaskan studinya karena ia dan temannya, Paul Allen, memutuskan untuk membangun Microsoft dan keluar dari Harvard. Walaupun pada tahun 2007, Harvard memberinya penghargaan kepada Bill Gates.

» Bill Gates pernah di penjara. Pada tahun 1977, Bill Gates ditangkap di New Mexico karena menerobos lampu merah dan mengemudi tanpa SIM.

» Pendapatan Bill Gates adalah US$250 dan bila dihitung dalam sehari ia dapat meraup pendapatan US$20 million dan US$ 7.8 Billion per tahun! Wow!

» Dengan kekayaannya yang melimpah, Bill Gates hanya akan membagikan US$ 10 million ke tiap anaknya. Sisanya ia akan menikmati masa tuanya dengan beramal. Ia juga percaya bahwa anak-anaknya bsia hidup mandiri dengan kerja keras tanpa bergantung dari kekayaannya.

» Shortcut ctrl + alt + del diakuinya sebuah kesalahan dan pada akhirnya menjadi sebuah shortcut untuk log in masuk ke PC.

» Steve Jobs yang merupakan sahabat sekaligus kompetitornya Bill Gates, dikabarkan menyimpan sebuah surat dari Bill di dekat tempat tidurnya sebelum ia menghembuskan nafasnya yang terakhir.

» Bill Gates akan selalu memotong pembicaraan karyawannya dengan “that’s the stupidest thing I’ve ever heard” saat presentasi. Dan mereka pun sudah terbiasa dengan ucapan tersebut. Hmmmm…

» Bill pernah bersumpah dengan gurunya saat ia masih duduk di sekolah dasar. Ia berjanji akan menjadi seorang millionaire di umurnya yang ke-30 and he made it at 31!

» Hampir setiap tahun Bill Gates pergi ke India untuk menyumbangkan sebagian hartanya dan mengobati kelaparan yang terjadi di India.

» Bill Gates dan ketiga anaknya sama sekali tidak mempunyai produk Apple. « [teks @chrissjee/berbagai sumber | foto forbes.com]

SHARE