Dekat dengan Sumpah Pemuda

0
475
Grup musik dekat dengan Sumpah Pemuda

Apa kata Dekat tentang Sumpah Pemuda

Grup musik dekat dengan Sumpah Pemuda

Pada 28 Oktober 2014 diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda yang ke-86. Sebuah janji para pemuda Indonesia kepada negara tercinta demi terwujudnya kesatuan yang hakiki.

Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia
Kami Putra dan Putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia

Kini sumpah itu mulai tergerus oleh terpaan budaya asing. Hedonisme yang mereka sebarkan menembus barier penghalang. Masyarakat kini mulai individualistis, materialistis, dan sinis.

Mumpung belum semua, selagi roh masih di raga, yuk perbarui Sumpah Pemuda kita, sumpah untuk negeri tercinta supaya makmur sejahtera.

Seperti grup musik Dekat yang baru tercipta dari bubarnya Tangga [Apa alasannya, baca lagi Lebih Dekat Bersama Dekat.] Mereka, Kamga, Tata, dan Chevrina, seolah memperbarui janji mereka untuk lebih hebat, lebih baik dari sebelumnya, dan lebih bebas dari yang lama.

Kira-kira apa ya kata mereka mengenai Sumpah Pemuda.

Tata
“Sebuah tuntutan bagi pemuda untuk mengisi negara ini. Biar negara ini menjadi lebih bagus. Bikin sebagaimana caranya Indonesia cantik karena karya lo.”

Kamga
“Menurut gue yang paling penting bisa bantu orang-orang di sekitar lo.

Chevrina
“Sebagai pemuda Indonesia gue hanya melakukan hal-hal yang baik buat negara ini. Itu mengapa gue ngeband dan gue tidak korupsi meski gue dipercaya memegang keuangan di Dekat.”

Kalau menurut Anda apa makna Sumpah Pemuda, G-Readers? « [teks @bartno | foto @bagusdimsum]

SHARE