Vidi Aldiano: Pemuda itu Aset Indonesia

0
5970

Kepedulian Vidi Aldiano akan nasib pemuda indonesia

vidi aldianoDi sela-sela kesibukannya sebagai entertainer, Vidi Aldiano punya satu isu yang amat ia perhatikan. Yaitu, pemuda. Satu elemen penting yang menentukan bagaimana nasib suatu bangsa. Ditemui saat konser syukuran rakyat di pelataran Monas, Jakarta, pemuda 25 tahun ini bercerita tentang apa yang diperlukan oleh seorang pemuda.

“Pemuda zaman sekarang tuh adalah aset Indonesia yang sangat penting,” kata dia, ”Apalagi untuk menyambut Komunitas ASEAN 2015, Indonesia itu pemegang peran penting dengan populasi rakyat terbanyak.”

Melihat itu, Vidi Aldiano tidak cuma duduk sambil merenguti tingkah polah pemuda yang sering apatis atau masa bodo. Pemuda yang banyak digilai wanita ini bercerita jika ia turun langsung dengan men-support bermacam kegiatan kepemudaan. Bahkan, ia sampai terpilih sebagai Duta UN dari Indonesia.

“Itu semua gue lakukan buat memajukan pendidikan orang-orang muda di Indonesia. Karena, kita [anak muda] adalah aset bangsa banget dan kita yang akan meneruskan itu semua,” ungkapnya semangat sambil melayani beberapa penggemar yang ingin berfoto bersama.

Vidi lalu melanjutkan bila teknologi yang kian canggih di era digital ini, justru terlalu memanjakan. Belum lagi, tidak semua media memberikan infromasi yang mendidik. Maka itu, menurutnya, mentalitas pemuda haruslah dirombak. “Buat gue, pemuda sekarang musti berpikir inovatif, inisiatif, dan pola pikir yang terbuka,” ujar pencetak tiga album tersebut.

“Kita itu nggak cuma tinggal di Indonesia saja, kita juga adalah bagian dari warga dunia,” ucapnya dengan tegas,”Dengan adanya globalisasi, berarti kita bersaing dengan seluruh orang di dunia. Nah, pemuda harus sadar akan hal itu.”

Sama seperti keramaian di Monas yang kian bersemangat, Vidi Aldiano juga makin seru bercerita mengapa ia mau memikirkan hal itu. “Buat gue, kalau Indonesia mau maju, nggak bisa berpikir cuma yang di sini saja. Kita [anak muda] harus mulai sadar bahwa persaingan kita itu di luar sana. Apalagi jika globalisasi terealisasi dan anak muda belum dibekali apa pun, itu bisa fatal.”

Vidi Aldiano mengungkapkan jika Indonesia ibarat sebuah pasar yang besar dengan potensi anak muda yang juga sepadan. Hanya perlu memaksimalkan potensinya saja, dan negara ini akan siap bersaing dengan pasar bebas. [teks[email protected] | foto ig vidi aldiano]

SHARE