Delapan Snack Sehat untuk Halloween

0
784
pizza
pizza

Simak beberapa contoh snack sehat untuk halloween party

Halloween. Ia merupakan suatu kebudayaan yang berasal dari Irlandia untuk merayakan hari orang-orang yang sudah meninggal. Halloween jatuh setiap 31 Oktober, biasanya identik dengan anak-anak yang keliling rumah.

Mereka mengetok pintu rumah tetangganya dengan berteriak “trick or treat”, dan pemilik rumah harus memberikan permen. Bila tidak, mitosnya orang tersebut akan “diisengi” oleh makhluk halus. Halloween identik dengan nenek sihir, labu, hantu, dan laba-laba.

Budaya Haloween ini sudah menjadi budaya di seluruh dunia. Banyak negara yang merayakannya dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan membuat atau mendekor rumah dengan hiasan-hiasan Halloween yang menyeramkan sekaligus lucu.

Tapi, tidak hanya dekorasi loh, makanan pun bisa dibuat dengan gaya khas Halloween namun sehat. Yuk intip beberapa makanan sehat ala Halloween.

Boo Apple Caramel

ghost caramel

Boo! hantu lucu ini merupakan sebuah hiasan untuk caramel apel. Cara membuatnya pun mudah. Celupkan apel ke dalam gula yang sudah dimasak lalu tambahkan sprinkles dan kasa untuk sentuhan terakhirnya. Selain lucu dan manis, apel ini juga sehat!

 *****

Bloody Hamburger

bloody burger

Hamburger ini merupakan salah satu kudapan yang sering dibuat. Tidak perlu memasak dagingnya. Ganti dengan kentang goreng dan berikan sentuhan darah dengan saus tomat. Voila! hamburger berdarah pun siap dimakan.

******

Carrot Fingers

nails saussage

Sedikit mengerikan sih melihat jari yang dihidangkan di mangkok. Tapi ini sebuah snack sehat loh! Wortel yang direbus ditata sedemikian rupa hingga menyerupai jari manusia. Kukunya dibuat dari biskuit yang ditempel. Bila tidak suka wortel, sosis pun bisa menjadi alternatif untuk membuat snack ini.

*****

Sweet Smile

Smiles apple

Gigi-gigi lucu ini sangat sehat untuk dikonsumsi loh! Bibir yang terbuat dari apel ditempel dengan marshmallow menggunakan selai. Selai bisa disesuaikan dengan selera.

*****

Spider Sandwich

spider sandwich

Roti tawar dipotong dengan cetakan berbentuk bulat untuk kemudian ditumpuk agar membentuk seperti badan laba-laba. Mata dapat dibuat dari kismis dan kaki-kaki panjangnya dibuat dengan cheese stick.

*****

Trash Mix

trash mix

Snack manis yang terdiri dari gummy worm dan popcorn dapat dijadikan ide untuk memberikan bingkisan atau makanan kecil yang dibungkus dengan kertas coklat. Sepintas bungkusan ini terlihat seperti sampah tetapi dalamnya manis loh!

*****

Spider Drinks

halloween snacks

Tidak hanya makanan yang dapat dijadikan hiasan, minuman pun dapat dijadikan hiasan Halloween yang manis sekaligus seram. Mainan laba-laba dari karet dapat dimasukkan ke dalam gelas. Isi minuman pun beragam disesuikan dengan selera masing-masing. Bibir gelas dapat dihias dengan remahan biskuit cokelat supaya menambah nuansa tanah yang mengerikan.

*****

Cheese Witch Broom

broomsticks

Yang terakhir adalah sapu nenek sihir yang bisa dimakan! Sebuah stick cokelat dililit dengan keju lembaran yang ujungnya dipotong menyerupai sapu. Agar semuanya dapat menyatu, keju lembaran tersebut dapat diikat dengan daun pandan yang dipotong kecil-kecil. Jadi, bagaimana makanan dan minuman di atas? Apakah G-Readers punya resep lain untuk Halloween nanti? « [teks @chrissjee | foto berbagai sumber]

SHARE