Bingung Bersama Eddy Betty

0
300

Koleksi bertajuk Pêle-mêle dari Eddy Betty yang membingungkan

bazzar 23

Black. Bold. Bald. Ketiganya merupakan inti yang dapat kita tangkap dari perhelatan Eddy Betty [EDBE] di Bazaar Fashion Festival beberapa waktu lalu. Bertajuk Pêle-mêle [kebingungan, campur aduk], nuansa absurd begitu kental terasa di dalamnya. Belum lagi dengan iringan genderang serta background rangkaian bangunan kelam yang senantiasa berputar.

Hal yang kemudian menumbuhkan tanda tanya ialah penutup logam pada mata dan kepala para peraga. Berjalan tanpa melihat, memeragakan baju tanpa mengetahui respon sekitar, konsep Pêle-mêle terpampang nyata. Berjalan dalam gelap, tentunya menimbulkan perasaan bingung dan campur aduk.

bazzar 22

Namun herannya, tak ada satupun dari para model yang salah arah. Dengan anggun mereka memeragakan busana-busana dengan dasar sederhana, namun modifikasinya rumit. Coctail dress, balloon, slip-dress, atau rok samba misalnya. Konsep gaun yang telah banyak beredar, tetapi dijahit dengat konsep yang dekonstruktif. Warna hitam dan abu-abu gelap dicampur dengan kain tenun khas Indonesia.

bazzar 3

Kembali pada para model. Mata tertutup mungkin menggambarkan kebingungan dalam gelap. Namun melalui intrepretasi lain, mata tertutup dapat diartikan sebagai ketidakacuhan. Keberanian untuk tampil beda, menjadi diri sendiri, tanpa memedulikan pandangan dunia. They just don’t care if people notice them or not. Sebuah bentuk kepercayaan diri.« [teks @intankirana | foto @bagusdimsum]