Please Welcome, Krosboi!

0
9746

Krosboi generasi baru band hard rock lokal

KROSBOI Jika sebuah band lazimnya terbentuk karena kedekatan –hubungan keluarga, komunitas, atau teman nongkrong-– Krosboi tidak memulai dengan itu. Kanda dan Indra mengawali band ini dari perkenalan di sebuah meja bilyar dan kecocokan selera musik. Setelah itu, Ipet, Gilang, dan Indra mulai ikut bergabung.

Nama Krosboi diambil dari novel Ali Topan Anak Jalanan. Yang merepresentasikan anak muda dengan semangat tinggi untuk mewujudkan cita-cita. Senada dengan raungan musik mereka yang keras dan up beat, seperti musik rock ’90-an. Ketika Guns ‘n Roses, Slank, Motley Crue menemui masa jayanya. Maka nama ini diyakini bisa mewakili visi para personelnya

Kanda sang kibordis berujar, ia ingin musik krosboi lebih banyak didengar orang. Itu alasan utama mereka menempuh jalur industri. Urusan disukai atau tidak, terjual atau tidak, itu nanti saja. “Yang penting banyak tawaran manggung, hahaha,” ujarnya sambil tertawa.

Lahir sejak tahun 2010, Kanda dkk, menemui jalan baru ketika menjadi pemenang Festival Gudang Garam Intermusic Rockstar 2012. Hadiahnya ialah kontrak juga album di bawah label Sony Music Entertainment [SME]. Rencananya, Krosboi akan merilis album mereka bersama tahun depan. Sedang saat ini baru ada dua single yang sudah matang dan mulai dipromosikan. Ini ibarat selangkah menuju gerbang ketenaran. Yep, selangkah lagi menjadi rock star.

Tapi bukan itu yang dituju Krosboi, rupanya. Mereka bilang, jika band ini masih baru. Bukan itu yang dituju kelimanya. Asal bisa main musik terus dan didengar banyak orang, itu juga bagus. “Lagi pula, kami mah takut kena rock star syndrome. Malah bisa gawat,” kata Ipet sang vokalis.

Mereka lalu mengungkapkan alasan mengusung aliran hard rock yang tak lagi populer sekarang ini. “Kami bisa kumpul sekarang karena memainkan musik yang kami suka. Dan buat kami, itu yang penting, visi yang sama untuk bisa mainin musik yang disuka,” lanjut Ipet.

Muda dan idealis, itu attitude seorang rock star. Well, sembari menunggu albumnya, ini dia single mereka, “Kekasih Nakal”. Check this out! « [teks[email protected] | foto Krosboi Official]

Personel:
Ipet [Vokalis]
Indra [Gitaris]
Kanda [keyboardis]
Gilang [basis]
Reza [drummer]

SHARE