Skin Cancer Treatment for Hugh Jackman

0
185
Hugh Jackman

Aktor Hugh Jackman dalam masa perawatan penyembuhan kanker kulit

Hugh Jackman's InstagramHugh Jackman, salah satu aktor film ‘X-Men’, dikonfirmasi telah menerima perawatan untuk basal cell carcinoma. Keadaan pemeran Wolverine ini dikabarkan semakin membaik. Pengobatan yang dijalaninya adalah prosedur pengobatan ketiga kalinya selama kurang lebih setahun kemarin.

Basal cell carcinoma adalah jenis kanker kulit nonmelanoma yang paling umum. Kanker ini paling mudah ditangani dan juga dapat menyebar. Basal cell carcinoma dapat bersifat fatal meskipun jarang terjadi. Hal ini karena dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan dan tulang di sekelilingnya jika tidak diangkat. 

Bagi Jackman, perawatan untuk penyembuhan kanker kulit pada hidungnya pertama kali dilakukan pada November 2013. Kemudian perawatan kedua ia jalani Mei tahun ini.

Atas apa yang dialaminya, Jackman meminta para penggemarnya maupun orang lain untuk tidak lupa menggunakan sunscreen jika keluar rumah dan rutin melakukan checkups.

“We are all human, this happened to me, I didn’t wear sun screen when I was a kid. I don’t want kids to be as stupid as me and maybe they’ll listen to Wolverine more than they’ll listen to teachers at school. It’s all preventable. I was lucky to be in a job, where I have makeup artists looking at my face, going, ‘What is that?’ And my wife nagging me to go and get it checked out,”  ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Setelah pemberitaan mengenai aktor Jackman menjalani perawatan basal cell carcinoma ini tersebar di website, Jackman membagikan pesan melalui akun Instagram miliknya kemarin malam. Ia berulang kali memberitahukan penggemarnya untuk selalu menggunakan sunscreen untuk menjaga kesehatan kulit.

G-Readers diingatkan lagi mulai sekarang untuk peduli dengan kesehatan tubuh kita sebelum semuanya terlambat, sesuai dengan apa yang dikatakan aktor tampan ini. « [teks @abigailpinkan | foto Instagram Hugh Jackman]