Winky Wiryawan Memperkenalkan Album Baru, PLAYLIST

0
9945

Album baru ini berisi dua CD

Winky Wiryawan

Musisi dan aktor Winky Wiryawan di pekan ini memperkenalkan album barunya PLAYLIST. Album yang terdiri dari dua CD ini, dapat dikatakan sebagai gambaran musik yang didengarnya selama hidupnya ini.

“Sebenarnya ini adalah Playlist hidup gue. Jadi lo bisa tahu musik gue dari kecil sampai gede,” jelas Winky mengenai album teranyarnya ini di Foundry 8, Jakarta.

Jumlah lagu dari album ini ada 17. Pada CD pertama 10 lagu dan yang kedua 7 lagu. Banyaknya lagu di album ini, merupakan kerjasama Winky dan, Abdurrachman Arif, Aqinomoto Singgih, Audrey Singgih, DJ Cream, Evan Virgan, Ivandeva, Maruli Tampubolon, dan Tatisboom.

Winky mematangkan konsep artistik PLAYLIST melalui proses kreatif selama 9 bulan mulai dari penyusunan materi, aransemen, rekaman, mixing, dan pengembangan visual. Semua dirancang untuk merepresentasikan preferensi musiknya yang cukup luas dan beragam. Mulai dari gesekan gitar heavy metal hingga bebunyian beatbox hip-hop bahkan swing jazz, dan bunyi psychedelic dari music new wave serta tentunya pengaruh bunyi dari musik elektronik.

PLAYLIST Winky Wiryawan sudah bisa didapatkan di iTunes dan Guvera, serta di toko musik terdekat. 

About Winky
Winky Wiryawan dikenal masyarakat sebagai seorang aktor dan DJ. Namun tidak banyak yang tahu jika ia juga seorang breaker dan gitaris dengan banyak trofi sebagi bukti. Minat sebagi DJ muncul pertama kali di tahun 1988 saat Winky menyaksikan seorang DJ tampil di Lipstick Discoskate Bandung yang menginspirasi dirinya untuk menjadi DJ suatu saat nanti.

Inspirasi kedua datang di tahun 1994 ketika ia merasa tertantang melakukan sesuatu yang baru yaitu mixing dua lagu yang berbeda dan menjadikannya orisinal. Pada saat yang bersamaan, ia juga tengah menikmati sensasi brake beats dan house music. Dari sinilah sejarah Winky Wiryawan dimulai. « [teks @bartno | foto @bagusdimsum]

SHARE