Celebrity Fact: Happy Birthday Anna Wintour!

0
11315
anna wintour 1
anna wintour 1

Anna Wintour adalah sosok di balik keberhasilan majalah Vogue

Anna WintourAnna Wintour merupakan sosok wanita inspiratif dalam dunia fashion. Gaya rambutnya yang khas membuat ia mudah dikenali dan menjadi trendsetter di dunia busana.

Kritik tajam dan keberhasilannya me-relaunch majalah Vogue, membuat Anna jadi pusat perhatian dan mendapuknya sebagai seseorang yang dipuja. Tak hanya itu, sosoknya yang tegas menjadikannya sebuah inspirasi dalam film berjudul The Devil Wears Prada.

Dalam ulangtahunnya yang ke-64 tahun yang jatuh pada 3 November 2014, berikut ini Ghiboo akan membahas sedikit fakta-fakta unik tentang Anna Wintour sang Editor in Chief pada Vogue Magazine. 

» Saat remaja, Anna Wintour bersekolah di sekolah bergengsi bernama North London Collegiate School. Di sana ia sangat mengabaikan pertauran dalam berpakaian dan pada akhirnya ia dikeluarkan dari sekolah karena seringnya ia pergi ke sebuah club yang merupakan tempat manggung The Beatles dan The Rolling Stones. Sounds cool!

» Anna Wintour memotong rambut khasnya, pageboy bob, sejak ia masih berusia 14 tahun dan tidak menggantinya sampai sekarang.

» Anna Wintour lahir dalam keluarga yang mempunyai kecintaan dalam bidang jurnalistik. Ayahanya, Charles Wintour merupakan seorang editor pada London Newspaper. Adiknya juga seorang editor politik di The Guardian Newspaper.

» Anna Wintour pernah diprotes aktivis PETA karena kecintaannya terhadap bulu hewan yang ia pakai dalam jaket atau sweater-nya. Saat tengah makan di sebuah restoran, di atas piringnya tersaji seekor rakun mati sebagai bentuk protes dari PETA.

» Ia sangat tegas dalam menajalani kegiatannya setiap hari. Ia bangun sebelum jam 6 pagi dan bermain tenis untuk mengawali harinya. Ia menggunakan makeup artist untuk merias wajah dan menata rambutnya sebelum pergi ke Vogue jam 8 pagi. Ia tidur setiap jam 10.15 malam, dan membatasi dirinya untuk berpesta hanya dalam waktu 20 menit.

» Salah satu hal yang menguntungkan dalam pekerjaan Anna Wintour adalah ia mempunyai stylist dan supir pribadi yang selalu mengikutinya ke mana ia pergi. Anna juga mendapat sebuah mobil mewah, Mercedes Benz, dan memperoleh uang saku sebesar $200,000 untuk belanja saat fashion week di Eropa.

» Pendapatan Anna Wintour adalah $2 juta per tahun.

» Dalam fashion week tahun 2006, Anna Wintour menolak untuk menggunakan lift dan memilih untuk menggunakan tangga dibantu para bodyguards-nya.

» Anna Wintour mempunyai standar yang tinggi dalam pemilihan kriteria dalam sampul majalah Vogue. Ia menasihati Oprah Winfrey untuk menurunkan berat badannya sebelum menjalani photo session dan menyuruh seorang Hillary Clinton untuk tidak menggunakan pakaian berwarna biru.

» Trademark Anna Wintour dalam fashion adalah menggunakan kacamata hitam di ruangan tertutup. Alasannya? “They are ‘seriously useful’ to hide her bored expression from onlookers.”

» Anna Wintour pernah dipecat dari majalah Harper’s Bazaar. Anna yang bergaya nyentrik dipecat karena ia menata rambut model dari Paris dengan gaya rambut gimbal. “I recommend that you all get fired. It’s a great learning experience,” kata ibu dua anak ini.

» Anna Wintour dikarunai seorang putri bernama Bee Shaffer dan putranya bernama Charlie. Bee sering terlihat menemani sang ibunda datang ke event-event tertentu. Sebaliknya, Charlie terlihat menghindar dalam sorotan media.

» Ia mendapat julukan ‘Nuclear Wintour karena sosoknya yang dikenal dingin, perhitungan, suka mengintimidasi, tidak bisa didekati, dan mempunyai banyak permintaan. Oops!

»Anna Wintour sangat menghargai waktu dan selalu datang sebelum acara mulai. “I use the waiting time to make phone calls and notes; I get some of my best ideas at the shows,”  ujar penggemar salmon dan telur orak-arik ini.

» Anna Wintour datang ke premiere film The Devil Wears Prada dengan menggunakan Prada tentunya! « [teks @chrissjee/berbagai sumber | foto fashionmio.com]

SHARE