Lokasi Cantik untuk Menikmati Musim Gugur

0
15203

Menikmati musim gugur di lima spot cantik di dunia

Setiap orang memiliki musim favoritnya masing-masing. Bagi yang tinggal di negara yang hanya memiliki dua musim pun seringkali memimpikan memiliki pengalaman di musim yang belum pernah mereka alami. Musim dingin adalah yang paling digemari, karena di musim itu kita bisa melihat hujan salju dan pemandangan yang serba putih. Sekaligus merasakan dinginnya udara hingga suhu di bawah nol derajat celcius.

Namun tak sedikit juga yang menggemari musim gugur. Di mana pepohonan mulai menggugurkan dedaunan dan ketika daun-daun berubah warna menjadi kuning, kemerahan hingga cokelat. Bagi Anda yang menggemari musim gugur, berikut lima destinasi yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Momiji Kairo, Jepang

momiji kairo

Danau Kawaguchiko adalah satu dari lima danau yang terletak di area gunung Fuji, Jepang. Danau ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan ketika musim gugur tiba. Selain didatangi karena bisa menikmati pemandangan Gunung Fuji dari kejauhan, tempat itu juga didatangi karena keindahan terowongan pohonnya.

Terowongan pohon itu dikenal dengan nama koridor atau Terowongan Pohon Momiji. Momiji merupakan sebutan tumbuhan Maple di Jepang. Warna merah daunnya saat musim gugur tiba membuatnya terlihat eksotis. Baik daun yang telah berguguran ataupun yang masih berada di batang pohon, membuat siapapun ingin mengabadikan foto saat berada di sana.

Selain di sini, Kyoto dan beberapa tempat lainnya di Jepang juga seringkali kebanjiran wisatawan saat musim gugur tiba.

—–

Central Park, New York

New York Autumn - Central Park - Sunset

Jika Anda sedang berada di New York, Amerika Serikat, saat puncaknya musim gugur, cobalah datang ke Central Park. Taman tersebut telah berubah menjadi taman yang sangat romantis karena suasana daun berguguran dan tumbuhan yang menguning akan menyambut Anda dengan hangat.

Cara lain menikmati musim gugur di tempat ini adalah berkunjung menjelang sunset. Sinar matahari yang terlihat berwarna emas, akan menambah sisi romantis daun-daun yang menguning di taman tersebut.

Seluruh isi taman akan menyajikan pemandangan yang sama, tinggal pilihan Anda menikmatinya dari keseluruhan luas taman yang mencapai 3.4 kilometer tersebut. Salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di musim gugur mulai dari 66th hingga jalan 72nd.

—–

Terowongan pohon di Halnaker, Inggris

Tree-tunnel-Halnaker-West-Sussex-England

Ini adalah jalan tua yang mengikuti jalannya Stane Street, nama modern untuk jalan Romawi 90 km yang menghubungkan London ke Chichester. Sepanjang jalan ini dipenuhi oleh pepohonan di kanan dan kirinya. Ketika musim gugur tiba pepohonan di sini berubah warna menjadi kekuningan sehingga memberikan pemandangan yang romantis.

Keunikan lainnya terdapat pada badan jalannya. Entah karena waktu yang terlalu lama dan terkikis atau faktor lainnya, tanah di badan jalan semakin menurun sehingga terlihat seperti celah. Sedangkan tanah tempat pepohonan di kiri kanannya terlihat lebih tinggi. Karena keindahannya tempat ini menjadi daya tarik bagi traveler yang mampir ke Halnaker.

—–

Terowongan Cinta, Ukraina

tunnel of love ukraine

Terowongan Ini adalah jalan tua yang mengikuti jalannya Stane Street, nama modern untuk jalan Romawi 90 km yang menghubungkan London ke Chichester. Terowongan ini merupakan jalur kereta api swasta yang lewat sebanyak tiga kali dalam sehari yang membawa muatan kayu. Kereta tersebut melayani pabrik papan serat dekat Kota Klevan.

Ketika musim semi, tumbuhan di sekitar jalan menjadi pemandangan yang menarik. Tak kalah indahnya ketika musim gugur tiba. Sehingga tempat ini seringkali disebut sebagai salah satu spot teromantis di dunia. Uniknya lagi, kepercayaan setempat mengatakan jika sepasang kekasih berkunjung dan mengutarakan keinginan mereka dengan rasa kasih yang tulus, kelak keinginan tersebut akan menjadi kenyataan.

—–

Pulau Nami, Korea Selatan

SONY DSC

Pulau Nami sama terkenalnya dengan Pulau Jeju. Menjadi pulau tujuan para wisatawan yang datang ke negeri gingseng yang terkenal itu. Meski tak seramai Pulau Jeju, Pulau Nami memiliki kisahnya sendiri. Pulau ini pernah menjadi lokasi syuting drama ”Winter Sonata”. Di pulau itu juga dibuat patung simbolisme tokoh yang ada di drama ”Winter Sonata”, yaitu Bae Young Joo dan Choi Ji Woo.

Salah satu lokasi yang paling disukai dari pulau yang perada 3.8 kilometer dari Gapyeong ini adalah sebuah jalan yang memperlihatkan keeksotisan Nami. Jalan ini juga pernah diperlihatkan di “Winter Sonata”. Ketika berkunjung di musim gugur, dedaunan yang menguning akan memanjakan mata Anda dan membuat Anda tak sabar berfoto-foto di sepanjang jalan tersebut. « [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

SHARE