Memilih Hotel yang Tepat sebagai Pelengkap Liburan

0
335
The-Phoenix-Resort-San-Pedro

Mencoba memilih hotel yang lebih personal

Memilih hotel atau penginapan adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari rencana liburan Anda. Memilih hotel yang nyaman namun sesuai dengan kondisiĀ budget dan keinginan Anda terkadang tak semudah yang dibayangkan.

Sebagai traveler pemula, ada baiknya Anda melakukan banyak pencarian via internet. Tentu hal tersebut akan semakin mudah jika ada memiliki sebuah panduan mengenai hotel-hotel di tempat yang akan Anda tuju.

Salah satu yang bisa Anda pilih untuk memudahkan pencarian hotel adalah ‘Just For You’. Just For You merupakan salah satu fitur yang baru saja diluncurkan TripAdvisor sebagai situs perjalanan terbesar di dunia.

“Situs ini dibuat bukan semata-mata untuk memudahkan Anda memilih hotel, tapi juga dilihat dari aspek personalitas setiap orang yang berbeda-beda. Berdasarkan informasi dan atribut yang kami kumpulkan dari jutaan review dan opini wisatawan, TripAdvisor secara unik bisa mencocokkan wisatawan dengan hotel ideal mereka,” kata Adam Medros, Senior Vice President, Global Product, TripAdvisor.

Fitur tersebut merupakan sebuah evolusi pencarian hotel. Sehingga liburan Anda akan tetap menyenangkan. Budget yang besar namun salah memilih hotel tentu akan membuat kesan liburan berkurang. Begitu juga sebaliknya, dengan budget yang minimalis bukan berarti Anda memiliki liburan yang tak berkesan.

Saat wisatawan mencari hotel untuk tujuan wisata tertentu, mereka akan diperlihatkan dengan berbagai tag yang memungkinkan mereka untuk memilih preferensi perjalanan. Misalkan saja dilihat dari gaya perjalanan, lokasi, rentang harga, kelas hotel, fasilitas, dan brand.

Melalui fitur baru Just for You, akan memperhitungkan feedback bersamaan dengan riset yang dilakukan sebelumnya dan kontribusi terhadap situs tersebut untuk memberikan hasil yang lebih baik, dan lebih terpersonalisasi. Anda tak perlu takut kecewa ketika sampai di hotel pilihan Anda.

Fitur baru ini akan terus beradaptasi dan meningkatkan alat rekomendasi saat wisatawan. Misalkan saja memilih tombol preferensi perjalanan mereka di halaman hotel Just For You yang baru. Jika Anda telah berhasil menemukan hotel pilihan, Anda juga bisa menulis review hotel untuk berbagi pengalaman perjalanan kepada sesama traveler.

Dengan fitur baru ini, tak hanya bisa mencocokkan wisatawan dengan jenis hotel yang mereka sukai, tapi juga bisa menyarankan hotel butik trendi di tengah kota dengan kolam renang. Karena bukan rahasia lagi, hotel seperti inilah yang banyak dicari para traveler di dunia. Ā« [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

SHARE