Selebritas Peduli HIV di Charity Photo Hunting 2014

0
10111

Selebritas dan fotografer peduli HIV dalam Charity Photo Hunting 2014

charity photo 1

Jika biasanya akhir pekan mall dijadikan sebagai tempat kaum urban untuk berbelanja kebutuhan, menikmati hidangan yang disajikan berbagai restoran, atau sekedar menghabiskan waktu, maka tidak pada Sabtu [1/11] lalu.

Ya, suasana di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, terasa berbeda karena puluhan fotografer terlihat lalu lalang di beberapa sudut mall tersebut. Kedatangannya pun bukan tanpa alasan, mereka sedang mengikuti Charity Photo Hunting 2014.

Charity Photo Hunting sendiri merupakan sebuah kegiatan yang diadakan oleh Syair.org untuk mengajak orang lebih peduli terhadap HIV dan AIDS. Mulanya pada 2011 hanya ada 4 model, kemudian 2013; 10 model, lalu pada tahun ini sekitar 20 model yang terdiri dari para selebritas.

charity photo 4

Donna Agnesia, Darius Sinathrya, Ibnu Jamil, Deasy Noviyanti, Terry Puteri, lalu ada presenter acara olahraga seperti Putri Anandita, Maria Selena, hingga pemain sepakbola nasional seperti Bambang Pamungkas turut berpartisipasi.

Deasy Noviyanti selaku ketua Syair.org menjelaskan bahwa tiap tahun semakin bertambah jumlah peserta maupun teman-teman yang mau menjadi model untuk event ini, artinya semakin banyak yang peduli terhadap HIV.

“Saya dan teman-teman dari Syair, serta kita semua harus ikut andil dalam mendukung program pemerintah yang menargetkan zero infection, zero death caused by HIV, and zero stigma,” ujar perempuan yang juga berprofesi sebagai presenter acara olahraga di televisi.

Selain hunting photo artis yang dilakukan oleh fotografer, ada juga pameran lukisan karya Veri Apryanto, serta #AIDSCampaignChallenge yang dilakukan oleh para selebritas yang mengunggah videonya di jejaring sosial untuk mengajak seluruh masyarakat bangsa Indonesia lebih peduli terhadap HAIV dan AIDS. « [teks @boyMALI | foto @bagusdimsum]

SHARE