George Calombaris Cinta Indonesia dan Rendang

0
11215
George Calombaris
George Calombaris

Apa saja yang dilakukan juri MasterChef Australia saat berkunjung ke Indonesia?

george calombarisJuri sekaligus koki handal, George Calombaris, berkunjung ke Indonesia pada 30 Oktober 2014. Pada kesempatan ini, ia mempromosikan acara masak memasak, MasterChef Australia season 6. Bukan hanya sekadar mempromosikan, ia juga memberikan sebuah pengalaman unik dengan demo masak di depan para tamu yang datang.

Dengan tangan yang terampil dan senyum ramah, sang koki ini pun mempraktikan bagiamana membuat Poached Chicken with Miso Hummus dan Green Mango Salad. Keduanya merupakan hidangan khas dengan sentuhan bumbu Asia.

Sebelum ia memulai dengan demo masaknya, George diberikan kesempatan untuk mencoba beberapa makanan khas Indonesia yaitu Rujak Cingur, Rendang, dan Es Cendol. Ia sangat terpukau saat mencicipi rendang dan berjanji akan memasak rendang di rumah dan memamerkannya di media sosial nantinya.

Soal masak memasak, ia mengaku terpengaruh dari nenek dan ibunya yang mengajarkan filosofi tentang memasak. Darah Yunani yang mengalir membuatnya juga suka untuk memasak makanan Yunani.

Tidak hanya memasak, pria yang dinobatkan sebagai top 49 koki berpengaruh di dunia versi majalah Global Food and Wine 2004 ini, malah tidak suka memasak saat di rumah. “Saya sudah cukup memasak di restoran, hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah memasak di rumah,” ujar pria 36 tahun ini sambil tertawa.

Tidak hanya memasak, pola hidup sehat juga ia terapkan ke dalam dirinya juga kepada anak-anaknya. Ia mempunyai sarang lebah pribadi untuk mendapatkan madu spesial dan segar.

Ia juga selalu menyediakan sayuran segar di kulkas rumahnya dan membiasakan anaknya untuk selalu makan sayur. Ia mengaku bahwa anaknya suka makan wortel sebagai kudapan tanpa dimasak. Tak heran, ia pun sering menemukan wortel yang sudah dimakan setengah dan diletakkan kembali ke dalam kulkas. “Saya merasa ada rusa menyelinap ke rumah,” cerita ayah dua anak ini sambil tertawa. [teks @chrissjee | foto lifetime]

SHARE