Gala Premiere Mantan Terindah Didampingi Live Scoring

0
225

Cara baru dalam menikmati penayangan perdana film Mantan Terindah

Karina Salim dan Edward Akbar
Karina Salim dan Edward Akbar

Film Mantan Terindah merupakan kerjasama dari Berlian Entertainment dan Keana Production, yang disutradarai Farishad Latjuba dan diproduseri oleh Marcella Zalianty.

Dalam gala premiere -nya semalam [Rabu, 5/11]  di Djakarta XXI, Jakarta Pusat, pertunjukkan diawali dengan hair show dari Sunsilk yang menampilkan 10 model dan dilanjutkan dengan prolog oleh Ray Sahetapy, pemeran Adi, profesor yang merupakan ayah dari Nada.

Kejutan pertama datang dari Andien dengan lagu “Kasih Putih” yang pernah dipopulerkan oleh Glenn Fredly dan menjadi salah satu soundtrack dalam film berdurasi 103 menit ini. Andien tampil cantik mengenakan gaun rancangan Yogie Pratama membuka nada di malam itu dengan sangat apik.

Penonton kembali diajak untuk lebih memahami cerita dalam film yang akan ditontonnya dengan prolog dari Tri Yudiman, pemeran Maja, Ibu dari Nada yang menjadi pengantar untuk penampilan berikutnya, yaitu duet Hedi Yunus [pemeran Iskandar] yang menyanyikan lagu “Hanya Sebatas Mimpi” ciptaan Yovie Widianto.

Salvita Decorte, pemeran Marsha dalam film tersebut juga tak kalah menawan dengan gaun rancangan Aranxta Adi. Ia membacakan prolog terakhir. Dan konser yang berdurasi 30 menit tersebut ditutup dengan penampilan duet dua karakter utama, yakni Karina Salim [pemeran Nada] dan Edward Akbar [pemeran Genta] membawakan lagu yang menjadi inspirasi film dengan judul yang sama dengan lagunya, “Mantan Terindah.”

Baru kemudian, film diputar. Dan selama itu, seluruh tamu undangan disuguhkan live scoring, yang dipersembahkan oleh komposer Aghi Narottama, Alvin Witarsa dan Irsa Destiwi [Piano], Donny Sundjojo [bass], Robert Mulyaraharja [gitar], dan Dimas Pradipta [drum]. “Secara keseluruhan saya menyiapkan 39 score untuk film,” ujar Aghi Narottama.

Mungkin ini adalah pertama kali di Indonesia, gala premiere suatu film diiringi dengan live scoring.

Sinopsis Mantan Terindah
Nada adalah seorang perempuan yang lahir dengan kemampuan istimewa. Kemampuan yang bagi sebagian besar manusia dianggap tidak rasional. Suatu hari, ia kehilangan kakak lelakinya, Otto. Nada merasa bersalah, karena dengan kemampuannya ia tak bisa melakukan apa-apa untuk menyelamatkan sang kakak.

Sejak itu, Nada menarik diri dan berusaha menjalankan hidup ala manusia biasa. Ia menolak melihat, mendengar dan merasakan apapun lagi sebagaimana ketika ia memiliki kemampuan itu. Tapi bagaimanapun, kemampuan Nada tak pernah benar-benar hilang.

Adalah Genta, seorang musisi yang menghabiskan separuh hidupnya untuk mengejar mimpinya, menjadi musisi yang bisa menginspirasi banyak orang. Genta bertemu Nada dalam situasi yang tak biasa. Kehadiran Genta kemudian membawa kembali semua yang sudah hilang dari diri Nada. Kemampuan itu, kreatifitas itu, dan kepercayaan pada sebuah impian. Hingga satu hal yang juga sering dianggap tidak rasional muncul… bernama cinta.

Hubungan mereka membawa Nada kepada sebuah perjalanan mencari, menemukan dan kemudian… melepaskan. Nada mencapai titik di mana ia harus memilih antara cinta dan takdir. Karena sebesar apapun kemampuan manusia, ada satu hal yang sudah tertulis dan tak bisa diubah.

Mantan Terindah tayang diselurh bioskop Indonesia mulai, 06 November 2014. « [teks @bartno | foto @mirzablue & mantanterindahthemovie.com]

 

SHARE