Celeb’s Fact: Happy 18th Birthday, Lorde!

0
10739
lorde 1
lorde 1

Apa saja fakta-fakta di balik penyanyi muda misterius ini?

Pastinya G-Readers sudah kenal dengan penyanyi muda cantik dengan dandanan misterius ini. Rambut hitam keriting, lisptik berwarna gelap, dan tentunya pakaian yang selalu berwarna hitam. Lorde, penyanyi berumur 18 tahun ini baru saja merayakan ulangtahunnya pada 7 November. Penasaran akan misteriusnya Lorde? Ghiboo akan membahas sedikit sisi manis dan fakta unik tentang Lorde!

» Lorde lahir dan dibesarkan di New Zealand dengan nama asli Ella Yelich-O’Connor. lordeHmm.. cukup sulit diucapkan ya, tapi ia memilih nama Lorde untuk nama panggungnya.

» Ia mulai dikenal dunia saat usianya masih 17 tahun dan akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya yang putus akibat kariernya. Tapi, untuk meneruskan kuliah ia mengaku bahwa belum ada rencana untuk hal itu. Oh, well.

» Sangat mencintai sesuatu yang berbau kerajaan, Karena itu ia menulis lagu yang menjadi hits, “Royals” “I’ve been obsessed with royalty since I was a little kid,“.

» Punya nama panggilan di sekolah yaitu ‘Casper’ atau ‘Dusty’ hal ini dikarenakan karena kulitnya yang sangat putih.

» Ibu Lorde, Sonja Yelich, merupakan seorang penulis puisi. Bakat ibunya menurun ke Lorde. Ia menulis sendiri semua lagu yang ia nyanyikan. Ghiboo sangat setuju dengan peribahasa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

» Sangat menyukai Kanye West. Menurutnya, Kanye West merupakan orang yang paling berpengaruh dengan karier musiknya.

» Time Magazine mendeklarasikan bahwa Lorde merupakan salah satu remaja yang berpengaruh pada tahun 2013.

» Sebelumnya tak pernah naik pesawat. Ia pertama kali pergi menggunakan pesawat saat ia pindah ke Amerika Serikat untuk karier musiknya.

» Menandatangani kontrak dengan Universal Music saat usinya masih 13 tahun.

» Sejujurnya Lorde tak suka difoto dan wawancara bukanlah sesuatu yang menyenangkan baginya. You should take a risk, kid!

» Punya otak yang cerdas mendekati jenius. Saat umurnya masih 14 tahun, ibunya mengizinkan Lorde untuk mengedit thesis-nya yang menghasilkan 40.000 kata. Wow!

» Ibunya masih mengurus segala keperluannya. Lorde pun tidak tahu apa merk sampo yang biasa dibelikan ibunya. Really?

» Snack kesukaannya? M&M’s dengan kacang di dalamnya.

» Belum punya surat izin mengemudi.

» Karena lagunya yang berjudul “Royals” mengalahkan posisi lagu Miley Cyrus yang berjudul “We Can’t Stop” di Top Chart 2013, Lorde di-bully fans-fans Miley sampai akhirnya Miley sendiri merasa gerah dan me-mention Lorde di Twitter “Why r people so mean??? Ps your music is awesome.” 

» Sangat kritis dan bermulut tajam. Beberapa musisi pernah dikritik dengan kata-kata tajam. Salah satunya adalah Lana Del Rey, “I was just thinking it’s so unhealthy for girls to be listening to, you know, ‘I’m nothing without you’. This sort of shirt-tugging, desperate, ‘don’t leave me’ stuff. That’s not a good thing for young girls, even young people, to hear.”

Lorde pun juga menolak untuk bekerjasama dengan DJ ternama, David Guetta dengan menyatakan, “No. F**k no! He’s so gross!” Oops! Hati-hati dengan kata-kata dan sikapmu, girl! « [teks @chrissjee/berbagai sumber | foto pop.genius.com]

SHARE